Berita

Disfaskonau Laksanakan Pengukuran/Pemetaan dan Investigasi Tanah Lokasi Pembangunan Makoopsau III Biak

Dibaca: 223 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Disfaskonau Laksanakan Pengukuran/Pemetaan dan Investigasi Tanah Lokasi Pembangunan Makoopsau III Biak
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai tindak lanjut dari rencana pembangunan Markas Komando Operasi TNI AU III yang lokasinya telah ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara yaitu berada di Jalan Condronegoro Biak dan sudah  ditandai melalui peletakan batu pertama oleh Kepala Staf Angkatan Udara pada tanggal 26 Juli 2018 lalu, Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Mukhtar Mawardi, M.M. beserta Staf Disfaskonau juga telah melaksanakan survey lokasi pembangunan Makoopsau III pada tanggal 7 Agustus 2018 yang didampingi oleh Aslog Kaskoopsau III Kolonel Tek Herry Pinehas S., S.E., M.M. dan Pabandya Faskon Koopsau III Letkol Sus Ismed, S.T. Selanjutnya Kadisfaskonau langsung mengambil langkah cepat dengan mengirimkan Tim Teknis Disfaskonau untuk melaksanakan pengukuran/pemetaan dan investigasi tanah di lokasi rencana pembangunan Makoopsau III, Kamis  (23/8).

Tim teknis Disfaskonau dipimpin oleh Kasatharlan Disfaskonau Mayor Sus Eko Susilo Utomo, S.T., M.T. dan Staf Subdis Rankon Mayor Sus Michael Mulyono, S.T., M.T., beserta 10 orang teknisi lapangan yang rencananya akan melaksanakan tugas selama lebih kurang dua minggu di Lokasi Pembangunan Makoopsau III di atas lahan seluas + 24 Ha.   Pengukuran/pemetaan tanah menggunakan alat ukur Total Station dan Waterpass sedangkan untuk investigasi tanah menggunakan alat bor tanah (boring).  Kegiatan pengukuran/pemetaan tanah dan invenstigasi tanah dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2018 dan masih dilaksanakan hingga saat ini.

Baca juga:  Warga Koopsau II Peringati Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama.

Disela giat Katim Teknis Disfaskonau Mayor Sus Eko Susilo Utomo, S.T., M.T. mengatakan bahwa kegiatan pengukuran/pemetaan tanah dan investigasi tanah dimaksudkan untuk mengetahui besarnya volume galian/timbunan dan jenis serta dimensi pondasi yang akan digunakan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan dalam menyusun perancangan konstruksi. Setelah kegiatan pengukuran/pemetaan tanah dan investigasi tanah selesai selanjutnya data-data yang diperoleh dibawa dan diolah di Subdis Rankon Disfaskonau.

Selama melaksanakan kegiatan pengukuran/pemetaan dan investigasi tanah, Tim Teknis Disfaskonau didampingi oleh staf Bandya Faskon Koopsau III Mayor Sus Dermawan, S.T. dan Mayor Sus Hendy Linggo Wibowo, S.T., M. Eng. serta Danden Intel Koopsau III Mayor Sus Bisara Manurung, S.S., M.Sc.

Diharapkan pelaksanaan kegiatan pengukuran/pemetaan dan investigasi tanah ini dapat berjalan dengan lancar sehingga akan diperoleh suatu hasil perancangan konstruksi yang optimal sehingga proses pembangunan Makoopsau III dapat diselesaikan pada bulan Agustus 2019.

WhatsApp_Image_2018-08-22_at_17.41.03

Tim Teknis Disfaskonau saat melaksanakan investigasi Tanah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel