Berita

Disinfolahtaau Laksanakan Penyegaran Bagi Operator Simtelog di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 26 Oleh 20 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 19 at 19.28.54 2
#TNIAU 

WhatsApp Image 2022 07 19 at 19.28.54 3

TNI AU. Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Yekti Sulistyo N. S.T., mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma Azhar Aditama D menerima kunjungan kerja Kasubdisduklog Disinfolahtaau Kolonel Lek Feri Eka Putra beserta tim, diruang rapat dinas logistik. Selasa, (19/7/2022).

Kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan pelatihan dan refreshing tentang sistem infomasi manajemen terintegrasi bidang logistik (Simtelog) para personel operator komputer di jajaran Lanud Adisutjipto.

WhatsApp Image 2022 07 19 at 19.28.54 6

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Lanud Adisutjipto mengatakan Simtelog TNI AU merupakan program lanjutan dari aplikasi ILMS ( Integrated Logistic Support manajement system ) yang digagas oleh pimpinan TNI AU tahun 2013, yang bertujuan sebagai proses kontrol dan monitoring transaksi logistik.

“Muaranya adalah seluruh proses logistik dapat berjalan secara transparan dan real time, sehingga dapat membantu pimpinan membuat keputusan dan menganalisa kebijakan,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto mengharapkan kerjasama para stakeholder logistik terutama dibidang operator, agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik.

Diakhir sambutannya Danlanud Adisutjipto menekankan agar para operator Simtelogau untuk selalu menjaga keamanan aplikasi, terkait user name dan password agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.

Baca juga:  Apresiasi Peran TNI AU di Sorong, Sekda Kabupaten Sorong Selatan Silaturahmi ke Mabesau

Ditempat yang sama Kadisinfolahta dalam sambutan yang dibacakan Kasubdissiduklog Disinfolahta Kolonel Lek Feri Eka Putra mengatakan tujuan pelatihan Simtelog ini untuk memberikan pendalaman materi sekaligus meningkatkan kemampuan operator dalam menjalankan aplikasi Simtelog khususnya modul pembekalan dan pemeliharaan.

“Saya harapkan para para peserta pelatihan dapat memperhatikan dan mengikuti pelatihan dengan baik sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing,” pungkasnya.

Adapun kegiatan penyegaran operator Simtelogau dilanud Adisutjipto dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 22 Juli 2022.

WhatsApp Image 2022 07 19 at 19.28.54 5

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel