Berita

Disiplin Berlalu Lintas Upaya Menjaga Diri Dan Keluarga

Dibaca: 9 Oleh 16 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mengingat tngginya angka kecelakaan pada triwulan I tahun 2012, perlu adanya suatu pengertian terhadap personel TNI AU khususnya personel Lanud Surabaya agar dapat memahami. Oleh sebab itu Komandan Pomau Lanud Surabaya Mayor Pom Kukuh Danang R memberikan ceramah kepada seluruh anggota Lanud Surabaya, Senen(16/4).

Dalam ceramahnya Dansatpom Menyampaikan, kecelakaan terjadi karena kecerobohan manusia, kendaraan yang tidak layak pakai, kondisi jalan yang berbahaya dan cuaca buruk. Empat faktor itulah yang menyebabkan terjadi kecelakaan dimanapun berada apabila kita tidak bersiplin diri dan tentunya harus berhati-hati dalam bertindak apapun lebih-lebih menggunakan kendaraan. Lebih baik kita terlambat dalam tujuan daripada celaka ditengah jalan kita ingat keluarga mengharapkan kehadiran kita setiap saat oleh karena itu saat kita mau menjalankan kendaraan ada beberapa hal yang perlu diperhatiakan diantaranya cek kondisi kendaraan, jangan lupa membawa surat kendaraan bermotor, wajib helm serta membawa perlengkapan kendaraan dan tentunya jangan lupa berdoa.

Senada yang sama disampaikan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan, dalam rangka pembinaan personel perlu adanya berlalu lintas serta mengaplikasikan delapan wajib TNI yakni menghargai masyarakat. Terutama saya mengingatkan kepada para pengemudi tentunya dalam melaksanakan tugas saat membawa kendaraan jangan arogan, namun perhatikan dan dahulukan masyarakat yang menyebrang jalan. Pada situasi jalan macet bersabarlah jalan sesuai urutan jangan mendahului lewat jalur yang dilarang yang mengakibatkan tidak aman untuk diri sendri bahkan mungkin terjadi kecelakaan yang menyangkut orang lain.

Hadir dalam ceramah tersebut selain Komandan Lanud Surabaya para pejabat Lanud Surabaya Karumkitau Surabaya, Kagusang II Surabaya dan seluruh anggota baik Lanud Surabaya, Rumkitau maupun gusang II Surabaya.

Baca juga:  Sewindu Syukuran HUT PIA AG di Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel