Berita

DISIPLIN DALAM BERLALU LINTAS DI DEPOHAR 30

Dibaca: 2 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas yang disebabkan oleh kendaraan bermotor roda dua pada saat ini semakin tinggi, untuk itu penting adanya disiplin berlalu lintas dalam berkendara.

Demikian disampaikan Kapten Pom Aswin perwira staf Satpom Lanud Abd. Saleh. Malang, pada ceramah disilin berlalu lintas pada apel gabungan anggota Depohar 30 di Sathar 32, Senin (9/7).

Dikatakan, disiplin berlalulintas salah satu aplikasinya adalah penggunaan helm yang sesuai aturan, yang digunakan bukan sebagai formalitas akan tetapi ditujukan untuk keamanan pribadi sebagai pengendara. Selain itu dapat memberikan contoh bagi anak-anak sedini mungkin tentang disiplin berlalulintas.

Kapten Pom Aswin juga menyampaikan tentang penyidikan, yaitu penyidikan kasus Menentang Atasan atau Pimpinan dalam kedinasan, hal tersebut bila keberatan dalam melaksanakan perintah atasan atau pimpinan dalam dinas, sesuai dengan aturan yang berlaku dapat dilaporkan setelah 8 hari dan telah melaksanakan tugas tersebut.terlebih dahulu.

Mengakhiri ceramahnya, Kapten Pom Aswin menyampaikan tentang kewajiban pembuatan Surat Penunjukan Istri bagi anggota pada saat setelah menikah.

“Surat ini penting sehubungan dengan penunjukan dan hak sebagai ahli waris apabila yang bersangkutan (suami) meninggal dunia”, ujarnya.

Baca juga:  Kebersamaan Dalam Syukuran Kenaikan Pangkat Pangkoopsau III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel