Berita

Disiplin, Dedikasi Dan Semangat Menjadi Kunci Keberhasilan Pelaksanaan Tugas

Dibaca: 5 Oleh 09 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sesuai mekanisme sistem pertahanan udara nasional yang dilaksanakan, Pangkohanudnas memberikan kewenangan Pangkosekhanudnas II untuk melaksanakan pengendalian operasi pertahanan udara sekaligus membina kesiapan unsur unsur hanud yang ada di wilayahnya baik hanud aktif maupun hanud pasif khususnya wilayah udara bagian tengah yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk dapat memenuhi harapan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang memiliki disiplin, dedikasi, motivasi dan integritas serta memiliki semangat juang yang tangguh dan profesional dalam bidang tugasnya. Demikian dikatakan Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST ketika menjadi Irup Sertijab Pangkosekhanudnas II Makassar dari Marsma TNI Abdul Muis kepada Kolonel Pnb Agoes Haryadi dilapangan apel Makosekhanudnas II Makassar pekan lalu, yang dihadiri para pejabat TNI Angkatan udara, para Pejabat Muspida setempat, dan para Asisten Kas Kohanudnas. 

“Alih tugas dilingkungan TNI dilaksanakan secara terprogram namun dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi, termasuk Sertijab Pangkosekhanudnas II Makassar ini, dengan demikian personel tersebut mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya”, lanjut Pangkohanudnas. 

Baca juga:  PRAJURIT LANUD MANUHUA HARUS MAMPU MENJADI PEMERSATU MASYARAKAT

Wilayah udara nasional yang menjadi tanggungjawab Kosekhanudnas II cukup luas, dan didalam wilayah tersebut masih banyak terdapat obyek vital yang harus mendapatkan perhatian yang sama, oleh karena itu dalam mencermati kondisi yang rawan terhadap pelanggaran wilayah udara bagian tengah Indonesia tersebut selain diperlukan adanya personel yang profesional juga diperlukan alutsista modern sebagai pembaharuan peralatan yang dioperasikan selama ini, tambah Pangkohanudnas. 

Kolonel Pnb Agoes Haryadi sebelumnya adalah Pamen Kodikau, sedangkan Marsma TNI Abdul Muis akan melaksanakan tugas barunya sebagai Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Sebagai tindaklanjut Sertijab ini diserahterimakan pula Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Makassar dari Ny. Rina Abdul Muis kepada Ny. Nana Agoes Haryadi, disaksikan oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS. V-Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto. Demikian penjelasan Kapentak Kosek Hanudnas II Makassar Kapten Sus Henny Purwani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel