Berita

Disiplinkan Masyarakat, Personel Lanud Dominicus Dumatubun Berikan Himbauan Prokes Ke Pasar Tradisional Langgur

Dibaca: 1 Oleh 10 Des 2021Tidak ada komentar
539844F6 BFE7 489E BC9D CB20DF7E8A8B
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka penegakan disiplin masyarakat, personel Lanud Dominicus Dumatubun melakukan penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Jum at (10/12/2021)

Lettu Kes Fikhri Rachmadyansyah S.Or M.Pd Selaku P.S Kakes Lanud Dominicus Dumatubun mengatakan”, bahwa personel TNI Angkatan Udara Lanud Dominicus Dumatubun tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Langgur supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin”.

Untuk itu para personel Lanud Dominicus Dumatubun setiao hari selalu memberikan himbauan kepada Pengunjung pasar maupun Pedagang yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker. Sekaligus mensosialisasikan anjuran dari pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan

Sementara Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah di lakukan personel Lanud Dominicus Dumatubun intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.

Baca juga:  Lanud Manuhua Melaksanakan Pengajian Rutin Dan Doa Bersama Untuk Membina Keimanan

“Kami himbau juga kepada pengunjung pasar agar tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang kian menyebar di masyarakat, marilah kita bersama-sama Tetap menjaga diri dengan rajin mencuci tangan, memakai masker (APD), jaga jarak sosial distancing, olahraga teratur serta menjaga pola makan,” lanjut Danlanud.

“Ini merupakan bentuk upaya kami untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di wilayah Maluku Tenggara, dan kami harapkan masyarakat sangat agar mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” pungkasnya

Operasi Prokes ini dilaksanakan setiap hari oleh para personel Lanud Dominicus Dumatubun di pasar tradisonal Langgur, sekolah-sekolah dan pusat perbelanjaan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

F1B93B92 77CB 45AD A2D8 F92DD3ADCEDB

62796CD7 F40E 4304 925C DD4BEFC2BEE5

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel