Berita

Disiplinkan Masyarakat Sabang, Danlanud Mus Gandeng Instansi Beacukai Untuk Penyuluhan Wabah Covid-19

Dibaca: 1 Oleh 20 Mei 2021Tidak ada komentar
Disiplinkan Masyarakat Sabang, Danlanud Mus Gandeng Instansi Beacukai Untuk Penyuluhan Wabah Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto turun langsung kelapangan gandeng instansi Beacukai Kota Sabang, didampingi oleh Kepala Dinas Operasi, Kakes Lanud Mus, Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh, untuk memberikan penyuluhan tentang penularan Covid-19 serta cara pencegahan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai, yang berlangsung di kantor keucik Gampoeng Balohan Kota Sabang, Kamis(20/5/2021).

Saya melaksanakan Kegiatan penyuluhan tentang penularan wabah Covid-19 serta cara pencegahannya ini tidak lain agar masyarakat khususnya Kota Sabang agar lebih memahami apa itu Covid-19, dan bagaimana resikonya apabila sudah terjangkit, maka dari itu dengan tujuan kami semua ini untuk menyadarkan serta lebih mendisiplinkan masyarakat khususnya Kota Sabang agar senantiasa terus menerus berdisiplin diri untuk memerangi wabah Covid-19, Jelas Danlanud Mus.

Kegiatan penyuluhan tentang wabah Covid-19 ini, nantinya akan dilakukan setiap satu Minggu sekali dan untuk tempatnya akan berpindah-pindah, dengan target saya nantinya seluruh Gampoeng di Kota Sabang akan berketempatan juga. dengan harapan nantinya masyarakat Kota Sabang meskipun di pelosok akan lebih mengerti, faham apa itu wabah Covid-19.

Baca juga:  Perwira Lanud Sulaiman Latihan Menembak

Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Sabang mari kita bersama-sama untuk perangi wabah ini dengan pencegahan melakukan gerakan 3 M yaitu, Memakai masker apabila keluar rumah, Menjaga jarak pada waktu berinteraksi dan menghindari dari kerumunan, ayo kita saling mengingatkan kepada saudara-saudara agar disiplin melaksanakan Protkes dan yang paling penting jaga kesehatan tubuh kita masing-masing, Sambungnya.

Dikesempatan itu pula Ps Kakes Lanud Mus Letda Kes dr.Geraldo menyampaikan bahwa Virus itu berasal dari negara China serta memberi gambaran tentang Virus tersebut dan kita harus percaya bahwa Covid itu ada, disampaikan pula oleh kabid Beacukai mari kita bersama ketatkan Protkes serta dukungan dan support kepada seluruhnya jangan sampai terjadi peningkatan Covid-19, karena apabila ada peningkatan tidak menutup kemungkinan perekonomian di Kota Sabang akan sangat berpengaruh.

Tampak hadir dalam penyuluhan tersebut Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto, Kadisops Lanud Mus Mayor Lek Setya Agus S.T, Ps Kakes Lanud Mus dr. Geraldo, Kabit Beacukai beserta staf fungsional PBC Efriza Farizal Miladi, Tuha Phet Gampoeng Balohan Firdaus dan para warga masyarakat Gampoeng Balohan Kota Sabang.

Baca juga:  Yonko 463 Paskhas Ikuti Upacara Peringatan Ke-70 Hari Bhakti TNI AU

Dan diakhir penyuluhan Komandan Lanud Mus mengucapkan terimakasih atas kehadirannya ini semua demi untuk keselamatan kita bersama agar terhindar dari wabah Covid-19, semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT, Pesannya.

Disiplinkan Masyarakat Sabang, Danlanud Mus Gandeng Instansi Beacukai Untuk Penyuluhan Wabah Covid-19

Disiplinkan Masyarakat Sabang, Danlanud Mus Gandeng Instansi Beacukai Untuk Penyuluhan Wabah Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel