Berita

DISKES PROP DIY UJI KELAYAKAN MAKANAN KARBOL

Dibaca: 17 Oleh 20 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

AAU kerjasama dengan Balai Laboraturium dan penelitian Dinkes Prop DIY melakukan uji kelayakan makanan dan Air yang dikonsumsi Karbol AAU. Uji ini berlangsung 2 hari dan akan berakhir hari ini, Jumat (20/8) di AAU. Pengujian ini meliputi Pemeriksaan mikrobiologi air yang digunakan baik air minum, air tandon, dan air mandi. Sedang makanan yang diperiksa meliputi kebersihan bahan dasar, pengolahan, penyajian dan pasca penyajian.

Disamping itu pemeriksaan juga dilakukan kepada pengolah makanan dan penyaji makanan. Hingga berita ini diturunkan masih berlangsung pemeriksaan kesehatan bagi anggota Perawatn karbol (Dinas Watkar). “ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh proses pengohan maupun penyajian yang kurang baik. Kata dr Harowi, Sp THT. (Karumkit AAU).

Masih katanya kalau pemeriksaan bagi pengolah makanan dan penyaji dimaksudkan untuk menghindari penularan yang dapat ditimbulkan dari proses penularan dari orang yang terjangkit dan menyebar ke pada karbol. “Setelah kegiatan ini saya perintahkan untuk semua yang terkait dengan penyajian dan pengolahan makanan karbol harus mengunakan Masker”. Imbuhnya.

Baca juga:  “Racer” Raih 3000 Jam Terbang dengan Pesawat F-16

Hasil penelitian air dari balai laboratorium dan penelitian Dinkes Prop DIY baru dapat diketahui 12 hari kedepan. Dan kegiatan ini akan diadakan secara berkala minimal 6 bulan sekali maksimal 1 tahun sekali menurut keterangan Lettu kes Anis (anggota Rumkit AAU). (*** Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel