Berita

Diskesau Laksanakan Operasi Penanggulangan Medik Udara

Dibaca: 38 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
Diskesau Laksanakan Operasi Penanggulangan Medik Udara
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan perorangan, kerjasama satuan dan antar satuan, Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara melaksanakan Latihan Penanggulangan Korban Teroris dan Dukungan Kesehatan Operasi PMU Medan. Latihan ini dibuka oleh Kasubdis Dukkes Kolonel Kes dr. M Daradjat,Sp.An (11/11) di Satuan Bravo 90 Rumpin, Bogor. 

Dalam sambutannya Kadiskesau Marsekal Pertama TNI dr. Bambang Hendro S.MS.SpKp mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU dalam rangka lebih memantapkan tugas dan perannya dalam mendukung kesiapan operasional TNI AU. 

Kegiatan yang dilakukan untuk uji coba piranti lunak dan aturan acuan setiap satuan dalam bidang penanganan korban evakuasi udara di unit UGD Rumah Sakit, yang dilaksanakan secara terpadu bagi personel kesehatan TNI AU. 

Uji coba ini di ikuti oleh 189 personel dari Diskesau, Lakespra Saryanto, crew pesawat Skadron Udara 8, dan Pasukan Khas dari Satuan Bravo 90 serta jajaran Lanud ATS yang didukung dengan pesawat helikopter Puma SA-330 Skadron Udara 8 Lanud ATS.  

Baca juga:  Satbak Hanud Batalyon 466 Paskhas Berhasil Menembak Empat Pesawat Asing

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel