Berita

Diskesau Laksanakan Pelatihan Peer Leader Pencegahan HIV/AIDS di Lanud Soewondo

Dibaca: 82 Oleh 08 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim dari Dinas Kesehatan Angkatan Udara melaksanakan pelatihan peer leader pencegahan hiv-aids kepada personel militer dan ASN bertempat di rumah sakit Abdul Malik Lanud Soewondo yang diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kadispers Lanud Soewondo kepada perwakilan peserta sebagai tanda pembukaan pelatihan, Selasa (7/11).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si. pada acara tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Soewondo Letkol Adm Mula Efendi Gultom, SP menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada tim dari Diskesau yang telah mengagendakan Lanud Soewondo Medan sebagai salah satu Lanud yang dikunjungi untuk melaksanakan pelatihan Peer Leader pencegahan hiv/aids.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, menyikapi perkembangan situasi dewasa ini tentang tingginya pengidap penyakit hiv/aids yang menjadi masalah serius diseluruh negara di dunia, khususnya di Indonesia yang saat ini sudah merambah ke setiap profesi mulai dari ibu rumah tangga, wiraswasta, karyawan, mahasiswa, anak sekolah dan termasuk TNI/Polri, maka acara pelatihan peer leader ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan tentang bagaimana upaya pencegahan terhadap penularan hiv/aids. Untuk itu, Danlanud minta kepada peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini, menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang belum jelas dan kurang dipahami serta menyampaikan kepada rekan-rekan yang tidak ikut hadir pada acara ini, dengan begitu maka tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

Baca juga:  PIA AG CAB.17/D.I LANUD RANAI ADAKAN BAZAR DAN KASTI

Pelatihan yang dilaksanakan Tim dari Dinas Kesehatan Angkatan Udara ini diikuti oleh seluruh personel Rumkit Abdul Malik dan perwakilan dari anggota Lanud Soewondo, perwakilan dari Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel