Berita

Diskumau Sosialisasi Hukum Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 51 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Personel Lanud Sulaiman dan perwakilan dari Skadron Pendidikan baik militer maupun pegawai negeri sipil mengikuti ceramah sosialisasi bidang hukum yang disampaikan dari Dinas Hukum Angkatan Udara (Diskumau), Senin (24/8/2015), di Gedung Balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Sebelum menyampaikan materi ceramah Sosialisasi Hukum Kasubdisbankum Kolonel Sus Haryo Kusworo, SH.,M.Hum., selaku Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan maksud dari sosialisasi hukum di Lanud Sulaiman ini adalah untuk menyegarkan kembali agar personel lebih terbuka dan mengetahui ketentuan-ketentuan aturan hukum, sehingga bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas dengan baik dan benar.

Dalam sosialisasi ini tim yang terdiri dari tiga staf memyampaikan beberapa materi. Letkol Sus Yohanes Agus membawakan materi Pemberhentian Sementara dari Jabatan dan Sanksi Administrasi, Mayor Sus Teguh Pribadi dengan materinya Hukum Udara dan Mayor Sus Aris Jadi dengan materi Bantuan Hukum.

Paparan pertama yang disampaikan Letkol Sus Yohanes menyoroti tentang sanksi yang dijatuhkan atasan terhukum (Ankum) kepada prajurit TNI AU akan berpengaruh terhadap pengembangan karier untuk jangka waktu tertentu berupa jabatan, kepangkatan dan pendidikan.

Baca juga:  Profesor Josaphat Beri Kuliah Umum di AAU

Untuk pemapar kedua tentang materi hukum udara menyampaikan bahwa segala macam undang-undang peraturan dan kebiasaan mengenai penerbangan serta segala hak dan kewajiban manusia sebagai pelaksanaannya disusun berdasarkan suatu perjanjian.

Sedangkan pemapar ke tiga Mayor Sus Aris Jadi, dalam materi Bantuan Hukum menyampaikan bahwa bantuan hukum akan dilakukan bagi para prajurit dan PNS beserta keluarganya apabila menghadapi perkara, dengan memberikan bantuan hukum bagi pemohon sehingga diharapkan keadilan bisa diwujudkan.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman yang diwakili Komandan Skadik 201 Letkol Sus Nusirwan, S.Pd., Kepala Dinas Personel Mayor Adm I Gede Sugiadnyana dan para Danskadik di jajaran Lanud Sulaiman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel