Berita

DISKUSI DALAM FORUM KOMUNIKASI PATUBEL TNI AU DENGAN TIM DISDIK MABESAU

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Disdikau), yang dipimpin Kadisdikau Marsekal Pertama TNI Herry Wibowo Eslah memberikan pengarahan kepada anggota TNI AU yang mengikuti tugas belajar yang berada dalam pembinaan Lanud Husein Sastranegara di Graha Antariksa, Bandung, Senin (16/1).

Personel tugas belajar TNI AU yang sedang melaksanakan pendidikan di Bandung sampai dengan Bulan Januari 2012 diikuti sebanayak 63 siswa dari Perwira dan Bintara.

Mereka terbagi dalam tiga jenjang pendidikan, yaitu S2, S1 dan D3. Untuk Tingkatan S2 ITB, dari Jurusan Penerbangan, Material dan Elektro diikuti 5 orang. S2 Unpad Fakultas Hukum Internasional, Psikologi dan Kimia Farmasi masing-masing satu orang. Jenjang S1 ITB Jurusan Penerbangan, Teknik Elektro dan Teknik Industri seluruhnya berjumlah 27 orang, S1 Unpad Jurusan Keperawatan 2 orang, Spesialis Unpad Jurusan Ilmu Anesra, Anastesiologi, Prostedenox, Bedah Urologi, THT KL, Bedah Disestik, Konservasi Gigi, Orthodentik, Bedah Umum dan Mulut masing-masing satu orang. Sedang tingkatan D3 yang ikuti Bintara pria dan wanita di Poltekkes Ciumbuleuit Jurusan Kebidanan diikuti 36 orang.

Baca juga:  Bakti Sosial Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI AU

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala dinas Operasi Letkol Pnb Imam Subekti, ST., MIR., mengharapkan melalui forum seperti ini para mahasiswa tugas belajar dibawah pembinaan Lanud Husein S., dapat memperoleh berbagai masukan yang berharga agar para masiswa mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas belajar, sehingga sesuai dengan harapan pimpinan.

Sementara Kadisdikau Marsekal Pertama TNI Herry Wobowo Eslah dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pendidikan Iptek bagi prajurit TNI AU adalah upaya untuk membentuk prajurit TNI AU agar menguasai Iptek tertentu guna mendukung terwujudnya profesionalisme dan jiwa juang prajurit TNI AU dalam rangka melaksanakan tugas sebagai kekuatan pertahanan negara.

Pada dasarnya pendidikan, lanjut Marsekal, merupakan bagian dari mata rantai kegiatan pembinaan personel yang cukup penting, karena pendidikan merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengawakan organisasi dan alutsista TNI AU. “Sebagai sistem, pelibatan berbagai instansi dalam proses pembinaan, pemberdayaan maupun penyelenggaaraannya merupakan suatu kerja sama yang saling bersinergi,” Ujar Kadisdikau.

Baca juga:  LANUD SUPADIO IKUT SERTA MERIAHKAN ” FUN BIKE”

Forum silaturahmi yang berlangsung sekitar dua jam dimulai pukul 09.00 WIB itu ditutup dengan diskusi permasalahan. Variasi permasalahan yang muncul antara lain mengenai kepangkatan, jabatan, wisuda, iuran kuliah, akomodasi, pelanggaran disiplin, dan lain-lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel