Berita

Dislambangjaau Survey Ke Lanud Abd Dan Depohar 30

Dibaca: 17 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Melihat pentingnya keselamatan terbang dan kerja di lingkungan Lanud Abd Saleh, Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. menyambut gembira dengan hadirnya Sesdislambangjaau beserta rombongan melalui program Road Map To Zero Accident (RTZA), sejak hari Selasa (9/6) melakukan Survey  Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) di Skadud 32, 21, 4, Skatek 022 Lanud Abd Saleh serta jajaran Depohar 30, dan hari ini Rabu (10/6) memberikan ceramahnya yang berkaitan dengan Lambangja, bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh yang dihadiri para pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub.

Danlanud Abd dalam sambutannya mengatakan, program Road Map To Zero Accident ini, disamping untuk memberikan wawasan baru juga akan menjadi bekal pengetahuan tentang road map to zero accident, dan diharapkan mampu menggugah kesadaran dari anggota Lanud Abd Saleh dan Insub akan pentingnya keselamatan terbang dan kerja. Dengan kesadaran akan Lambangja pada setiap personel, tentunya kondisi di TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh akan semakin baik.   “saya yakin dengan pemberian pemahaman secara terus menerus dan berkesinambungan, zero accident akan dapat kita capai, serta kesiapan operasional satuan tentunya akan semakin lancar, sehingga hasil pelaksanaan tugas di TNI AU dapat dicapai secara maksimal”, kata Danlanud Abd.

Baca juga:  LOMBA BALITA SEHAT

Sementara Kadislambangjaau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sesdislambangjaau, Kolonel Pnb Gatot Purwanto, menjelaskan bahwa, dalam enam bulan terakhir TNI Angkatan Udara mengalami serangkaian Accident  yang sangat merugikan kesiapan tempur TNI AU, sehingga disadari bahwa pembinaan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) yang dilaksanakan selama ini masih perlu ditingkatkan lagi sehingga dapat mewujudkan harapan yang diinginkan Pimpinan TNI AU yaitu Zero Accident. Kondisi ini tentunya tidak terlepas dari kinerja seluruh personel TNI AU dimanapun dan apapun bidang tugasnya, untuk lebih aktif melaksanakan program pencegahan kecelakaan terbang dan kerja serta dapat memotivasi diri dalam menjaga, merawat dan mengoperasikan alutsista beserta seluruh asset TNI AU secara profesional.

Dalam acara RTZA ini para personel Lanud Abd dan Insub diberikan ceramah tentang Lambangja yang disampaikan oleh Kasubdisbinlambangjaau Kolonel Nav Indrastanto, dilanjutkan dengan ceramah Psikologi oleh Mayor Kes Nurdi dan diakhiri dengan sesi Tanya jawab. Acara ditutup dengan penyerahan alat Lambangja dari Dislambangjaau kepada Lanud Abd Saleh dan Depohar 30.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Lepas Purnatugas Pelda Wiyanto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel