Berita

Dislog Lanud Sultan Hasanuddin Berhasil Membudidayakan Ikan Koi

Dibaca: 22 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Di sela-sela kesibukannya, Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Bambang Triono bersama stafnya berhasil mengembangkan budidaya ikan air tawar yaitu Ikan Koi dalam kolam berukuran 8 x 8 meter pesegi dengan kedalaman sekitar 2 meter yang terletak di pekarangan Kantor Dislog Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan keberhasilannya membudidayakan Ikan Koi dengan harga per ekor mencapai satu juta hingga puluhan juta rupiah tersebut Kamis (3/11) Rombongan magang pelatihan petani pembudidayaan ikan air tawar Kabupaten Maybrat Propinsi Papua barat mengadakan study banding meninjau pembudidayaan ikan air tawar Ikan Koi di pekarangan Kantor Dislog Lanud Sultan Hasanuddin. Selain Ikan Koi, Dislog Lanud Sultan Hasanuddin juga mengembangkan dan membuat kolam-kolam lainnya yang diisi dengan ikan air tawar yaitu Ikan Nila.

Menurut Ketua Rombongan, Sergius Kosamah dari Dinas Perikanan, Peternakan, Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (P3 Hutbun) Kabupaten Maybrat menyampaikan bahwa study banding ini diikuti oleh 15 petani yang didampingi 8 personel pedamping, yang telah berada di Makassar mulai tanggal 1 Nopember dan kembali ke Papua direncanakan tanggal 7 Nopember 2011. Selain ke Dislog Lanud Sultan Hasanuddin, study banding juga mengunjungi kolam pembudiyaan ikan lele di satuan Kodam VII Wirabuana, juga pembudiyaan ikan air tawar di Kabupaten Maros dan Pangkep.

Baca juga:  Kasau Kunjungi Lanud Wiriadinata

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel