Berita

Dispamsanau Lakukan Safari Intelijen ke Lanud Abdulrachman Saleh 2020

Dibaca: 53 Oleh 04 Nov 2020Tidak ada komentar
Safari Intelijen dari Dispamsanau Bagi Personel Lanud Abdulrachman Saleh 2020
#TNIAU 

TNI AU. Kolonel Sus Josua B. Hilman Panggabean, S.Sos., dari Dispamsanau memberikan ceramah tentang perkembangan lingkungan strategis (lingstra) kepada perwakilan personel Lanud Abdurahman Saleh Malang, Selasa (3/11) di Gedung Cakrawala dalam kegiatan Safari Intelijen.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman mengawali acara ceramah menyampaikan sebagai aparat negara, setiap personel TNI perlu mengetahui perkembangan lingstra guna pelaksanaan tugas-tugasnya secara lebih baik.  Ditegaskannya dengan adanya perkembangan media sosial (medsos) yang pesat hendaknya menjadi perhatian bagi personel TNI untuk lebih berhati-hati.menggunakannya  dengan menerapkan lima detik untuk berpikir sebelum menyebarkan informasi kepada pihak lain.

Sementara itu, Kolonel Sus Josua B. Hilman Panggabean, S.Sos.,  juga menyampaikan di tingkat global terdapat berbagai isu-isu bersama seperti virus Covid 19, terorisme, lingkungan hidup, Hak Azasi Manusia, bencana alam dan lainnya.  Pengetahuan terhadap isu-isu tersebut perlu diketahui secara dini guna mengantisipasi berbagai hal sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas yang harus dilaksanakan TNI dan diwaspadainya.

Di tengah-tengah akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kolonel Josua mengingatkan agar prajurit TNI tetap menjunjung tinggi netralitas TNI juga terus memantapkan soliditas dan sinergitas internal serta  dengan institusi lainnya. Akhirnya ditegaskan untuk senantiasa berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial, karena apa-apa yang sudah terekamdi medsos tidak akan pernah hilang.

Baca juga:  Sertijab Danlanud D. Dumatubun

Acara Safari Intelijen tersebut dihadiri pula oleh para kepala dinas dan pejabat list A Lanud Abdurahman Saleh Malang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel