Berita

Dispen TNI AU Berguru ke Kompas TV

Oleh 15 Nov 2019 Tidak ada komentar
Dispen TNI AU Berguru ke Kompas TV
#TNIAU 

 

JAKARTA, DISPENAU.   Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) merasa perlu untuk berguru ke Kompas TV dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya di dunia jurnalistik. Sebanyak 36 personel Dispenau mengikuti pelatihan jurnalistik selama dua hari di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Selatan yang berakhir Kamis (14/11/2019).

Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) mengatakan kompleksitas tugas yang diemban Dispenau di era digital, menuntut personel Dispenau memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup sehingga tidak saja mahir menulis berita sesuai kaidah jurnalistik, tetapi juga sekaligus mampu menjalin komunikasi secara baik dengan media.

“Khusus di era digital, di mana informasi bergerak sangat cepat seperti saat ini, menuntut seluruh personel Dispenau mampu menyajikan informasi utuh secara cepat dan tepat kepada publik,” ujar Kadispenau.

Diikuti 36 personel Dispenau, dalam pelatihan yang berlangsung sejak Rabu (13/11/2019) dan dibuka Wapemred Kompas TV Yogie Arief Nugraha ini, para peserta menerima materi terkait jurnalistik yang diberikan langsung oleh instruktur yang kompeten di bidangnya.

Beberapa materi yang diajarkan diantaranya, pengetahuan bahasa jurnalistik dan teknik wawancara, media sosial dan digital, press release, pembuatan features, flow news room dan network, pembuatan video dengan smartphone, dasar videografi, editing video, dan teknik siaran langsung.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan news anchor Kompas TV Frisca Clarissa yang menyampaikan materi teknik komunikasi publik dan teknik siaran langsung.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang digelar, seraya berpesan kepada para personel Dispenau untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas ke depan menjadi lebih baik,” tutup Kadispenau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel