Berita

Dispenau Adakan Sosialisasi Di Lanud Padang

Dibaca: 8 Oleh 13 Mei 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan penggunaan Media Sosial di crew room Lanud Padang Sumatera-Barat, Selasa (12/5). Rombongan yang dipimpin oleh Ltk Sus Sonaji wibowo dan 2 orang pejabat dispenau melaksanakan agenda penting yakni untuk mendorong Akuntabilitas dan Transparansi dalam pengambilan kebijakan Publik (Clean Goverment). Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA menjelaskan kita menyambut gembira dengan pelaksanaan kegiatan Dipenau dalam rangka sosialisasi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan penggunaan Media Sosial. Sejalan dengan perkembangan global yang terjadi sangat cepat dan transparan TNI Angkatan Udara khusunya Lanud Padang sudah menjadi bagian dari kepentingan publik. Diharapkan dengan adanya keterbukaan yang di jamin oleh Undang-Undang publik yang ingin tahu informasi yang terjadi di tubuh TNI Angkatan Udara yang keberadaanya menjadi bagian penting dari bangsa dan negara dapat meningkatkan citra positip jelasnya.

Sementara itu Ltk Sus Sonaji W. menambahkan, Sebelum reformasi (1998), hak publik utuk medapatkan informasi belum dilindungi UU. Dalam mendapatkan informasi publik sering menghadapi hambatan, sehg sering tejadi konflik vertikal–horizontal. Dengan Lahirnya UU No. 14 TH. 2008 yang membawa konsekwnsi Badan Publik harus terbuka terhadap akses Publik. Hak publik untuk mendapatkan informasi yang dijamin oleh Undang-undang semakin memperjelas dan tegas untuk melayani publik tambahnya.

Baca juga:  KOOPSAU I GELAR LATIHAN SURVIVAL TEMPUR MADHI YUDHA

Selain itu Kapten Pnb Oktoberiandi menuturkan, media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Dikatakan lebih lanjut, ciri-ciri pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja namun bisa ke berbagai banyak orang contohnya pesan melalui SMS ataupun internet. Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Gatekeeper dan Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya serta penerima pesan yang menentukan waktu interaksi tuturnya. Hadir Dalam acara sosialisasi Para Kadis, Perwira Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel