Berita

DISPENAU GELAR OPERASI PENSUNG DI PALEMBANG

Dibaca: 17 Oleh 13 Mar 2012Tidak ada komentar
DISPENAU GELAR OPERASI PENSUNG DI PALEMBANG
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Palembang, Sumatera Selatan menjadi tempat pertama ajang operasi penerangan langsung (Pensung) yang digelar oleh Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau). Kedatangan Tim Pensung Dispenau, yang diketuai Letkol Sus Taibur Rakhman dan beranggotakan Mayor Sus Sonaji Wibowo serta dua orang bintara itu, disambut Komandan Lanud Palembang Lekol Pnb Adam Suharto beserta staf.

Tim Operasi Pensung Dispenau, memulai kegiatan dengan mengadakan ceramah kepada seluruh anggota Lanud Palembang, baik militer maupun PNS. Materi ceramah terkait dengan strategi komunikasi dan isu-isu yang berkaitan dengan pembentukan citra TNI AU. Selain itu juga dilakukan sosialisasi UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan juga pemutaran film dokumenter yang benuansa kedirgantaraan.

Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb Adam Suharto menyatakan rasa terima kasih sekaligus merasa mendapat kehormatan karena Lanud Palembang menjadi tempat pertama digelarnya operasi Pensung Dispenau. Menurut penerbang pesawat Hawk MK-53 itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Lanud, mengingat isu-isu seputar citra TNI AU saat ini sudah demikian kompleks, sehingga harus direspon dengan cepat dan tepat. “Ini tugas kita bersama, Lanud sangat berkepentingan untuk bisa belajar dari Dispenau” ujarnya singkat.

Baca juga:  Warga Lanud Iwj, Bersihkan TMP Kusuma Bangsa Madiun

Sementara Ketua tim Pensung Dispenau Letkol Sus Taibur Rakman atas nama Kadispenau menjelaskan, Operasi Pensung Dispenau sebenarnya bukan kegiatan baru, tetapi kegiatan yang sudah sering dilakukan hanya sudah lama vakum. “Operasi Pensung sebenarnya dulu pernah kita laksanakan, tetapi sudah beberapa waktu ini vakum, dan sekarang kita aktifkan kembali” jelasnya. .

Rencananya, tim Pensung Dispenau secara marathon akan menggelar kegiatan serupa di Lanud-Lanud jajaran, baik yang ada diwilayah Koopsau I maupun Koopsau II. Untuk hari ini (Senin 12/3), selain di Lanud Palembang, tim Pensung Dispenau juga melaksanakan kegitan serupa di Lanud Padang, Sumatera Barat. Untuk tim Lanud Padang dipinpin Lekol Sus Bintang Yudianta dengan anggota Mayor Sus Heri Susanto. Demikian Tim Pensung Dispenau melaporkan dari Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel