Berita

DISPENAU GELAR OPERASI PENSUNG DI PANGKALAN BUN KAL-TENG

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk kesekian kalinya, kembali Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) menggelar operasi Penerangan Langsung (Pensung) yang pada kesempatan ini digelar di Pangkalan TNI AU (Lanud) Iskandar, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, (12/5). Kedatangan Tim Pensung Dispenau di Lanud Iskandar yang dipimpin ketua Tim, Letkol Sus Sonaji Wibowo, S.IP disambut oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Agus Setiawan, ST.

Tim operasi Pensung Dispenau, memulai kegiatan dengan mengadakan ceramah kepada seluruh anggota Lanud Iskandar, baik militer maupun PNS. Materi ceramah terkait dengan strategi komunikasi dan isu-isu yang berkaitan dengan pembentukan citra TNI AU. Selain itu juga dilakukan sosialisasi UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan juga pemutaran film dokumenter yang benuansa kedirgantaraan.

Komandan Lanud Iskandar, Letkol Pnb Agus Setiawan, ST menyatakan rasa terima kasih sekaligus mendapat kehormatan karena Lanud Iskandar telah menjadi sasaran digelarnya operasi Pensung Dispenau. Menurut penerbang Helikopter yang alumnus AAU tahun 1994 ini, kegiatan Pensung sangat bermanfaat bagi Lanud, mengingat isu-isu seputar citra TNI AU saat ini sudah demikian kompleks, sehingga harus direspon dengan cepat dan tepat.

“Saya berharap, seluruh prajurit Lanud Iskandar mampu memanfaatkan kegiatan ini, khususnya yang terkait dengan upaya kita untuk menambah wawasan dan pengetahuan dibidang pembentukan citra TNI AU. Lanud sangat berkepentingan untuk bisa belajar dari Dispenau” ujarnya singkat.

Sementara Ketua tim Pensung Dispenau Letkol Sus Sonaji Wibowo, S.IP atas nama Kadispenau menjelaskan, Operasi Pensung Dispenau merupakan program kerja Dispenau, yang berupa kegiatan sosialiasi mengenai berbagai informasi dan kebijakan Pimpinan TNI AU kepada seluruh prajurit TNI AU dan keluargannya di satuan-satuan, yang penyampaianya dilakukan secara face to face. Selain kegiatan ceramah, tim Pensung Dispenau juga memutar film-film dokumenter kedirgantaraan dan menyerahkan buku-buku kedirgantaran untuk Lanud Iskandar.

“Operasi Pensung kita laksanakan dengan metode face to face, agar lebih intens sehingga mampu menciptakan situasi hubungan psikologis yang kuat antara pimpinan dengan para prajurit” kata Letkol Sonaji Wibowo.

Pada waktu yang sama, juga dilaksanakan kegiatan serupa di Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dipimpin ketua Tim Letkol Sus Taibur Rahman. Demikian Tim Ops. Pensung Dispenau melaporkan dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Baca juga:  SMA Fonz Vitae Matraman belajar kedirgantaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel