Berita

DISPENAU GELAR PENSUNG DI LANUD TANJUNGPINANG

Dibaca: 12 Oleh 02 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tim Safari Dispenau dibawah pimpinan Letkol Sus Sonaji Wibowo melaksanakan ceramah Penerangan Langsung (Pengsung) bertajuk “Keterbukaan Informasi Publik” (KIP) di Lanud Tanjungpinang, Jumat (28/6). Rombongan Dispenau tiba di Lanud Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dan disambut oleh Para pejabat Lanud Tpi.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos yang kebetulan berhalangan hadir, melalui Kadispers Lanud Tpi Mayor Adm Dedi Wasudy, menyampaikan ucapan selamat datang dan sangat menyambut baik kegiatan dilaksanakan oleh tim safari Dispenau.

Menurut Danlanud, masalah keterbukaan informasi publik merupakan tonggak penting bagi perkembangan demokrasi di Indonesia, sehingga TNI sebagai salah satu institusi strategi negara wajib melaksanakan UU Keterbukaan Informasi Pubik (UU KIP). Namun Danlanud menyampaikan KIP bukanlah penelanjangan informasi tetapi lebih sebagai transparansi informasi. Hal ini disampaikan Danlanud dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Tpi.

Sehingga untuk mengetahui lebih jelasnya masalah keterbukaan informasi publik tersebut, Danlanud Tpi menekankan kepada seluruh anggota bahwa sebagai prajurit TNI AU hal ini patut untuk diketahui sebagai masukan dan pengetahuan yang berharga. Danlanud juga menghimbau sekiranya ada hal-hal yang kurang dipahami tentang KIP tersebut, agar tidak segan untuk bertanya kepada tim, supaya memperoleh gambaran yang lebih jelas sehingga seluruh anggota mempunyai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya.

Baca juga:  JUM’AT GEMBIRA DI ABD SALEH

Sementara itu Ketua Tim Safari Dispenau Letkol Sus Sonaji Wibowo, menejalaskan secara rinci tentang keberadaan Undang-Udang Keterbukaan Informasi Publik dan Mayor Sus Darma menyampaikan topik keterbukaan informasi melalui media oneline (internet). Dijelaskan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai salah satu institusi atau badan publik yang menggunakan APBN telah merespon UU KIP tersebut dengan menyebarkan informasi tentang kinerja TNI AU melalui media baik Visual, cetak maupun oneline. Namun khusus informasi yang sifatnya rahasia seperti strategi, intelijen, kekuatan dan lain-lain merupakan pengecualian.

Ceramah diikuti oleh seluruh personel Lanud Tanjungpinang baik perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel