Berita

Dispenau Laksanakan Penerangan Langsung di Lanud Adisutjipto

Dispenau Laksanakan Penerangan Langsung Di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara melaksanakan kegiatan Penerangan Langsung di Wiswa Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Jumat (21/6). Danlanud Adisutjipto secara resmi membuka kegiatan tersebut. Selaku pembicara utama adalah Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si.(Han), didampingi Kasubdispenpas Letkol Pnb Ali Sudibyo, S.H., dan Kasipensung Letkol Sus Yuto Nugroho.

Hadir dalam kegiatan penerangan langsung Kadisops, Kadislog, Kadispers dan Ka Muspusdirla serta segenap personel dari Lanud Adisutjipto, RSPAU, Museum Pusat TNI AU, dan Denhanud 474 Paskhas.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan penerangan langsung di lingkungan Lanud Adisutjipto, seraya berharap seluruh anggota dapat bersikap bijak dan cerdas dalam bermedia sosial. “Saya tekankan disini agar seluruh anggota tidak gegabah men-share info gambar ataupun tulisan tentang dinamika politik dewasa ini. Perlu diingat kita TNI netral!” tegas Danlanud dihadapan peserta kegiatan Pensung.

Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si.(Han), dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini, aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter ataupun yang lainnya di perangkat gadget sudah tidak asing lagi. “Sesungguhnya teknologi media sosial tersebut tidak lebih adalah perangkat komunikasi yang merubah budaya manusia dalam beraktifitas dan berinteraksi. Namun dengan menimbang kejadian-kejadian yang muncul dan mengakibatkan ketidaknyamanan, perlu diperhatikan pula etika penggunaan media sosial terutama bagi prajurit TNI AU dan keluarga sehingga dapat menggunakannya secara bijak,” ujar Kepala Dinas Penerangan AU dihadapan peserta kegiatan Pensung.

“Oleh karena itu, Penerangan Langsung kali ini akan diisi dengan materi yang disesuaikan dengan situasi kondisi tersebut sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya,” jelas Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si.(Han).

Dalam kesempatan tersebut pula Letkol Sus Yuto Nugroho dan Letkol Pnb Ali Sudibyo menjelaskan materi tentang pembentukan citra TNI AU kepada masyarakat serta Bijak bermedia Sosial mengingat saat ini TNI merupakan salah satu institusi paling dipercaya oleh masyarakat. Setiap personel TNI AU baik militer maupun PNS merupakan agen informasi atau humas yang berperan dalam pembentukan citra tersebut. Saat ini Dispenau telah memiliki berbagai media sosial yang merupakan lembaga percontohan bagi Institusi lainnya baik sipil maupun militer karena bisa menjadi sarana penghubung kepada masyarakat terutama dalam menginfokan kegiatan dan kebijakan pimpinan TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel