Berita

Dispers Lanud Ngurah Rai Adakan Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara Tahun 2016

Dibaca: 65 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka mencari minat dan menjaring pemuda pemudi yang mempunyai keinginan serta bercita – cita menjadi prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara di Daerah Provinsi Bali, Dinas Personel Lanud Ngurah Rai yang di dipimpin Mayor Adm I Dewa Gede AJK selaku Kasi Binpers Lanud Ngurah Rai dan Kapten Adm Nur Muslih selaku Kasminpers Lanud Ngurah Rai beserta empat orang staf melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi Penerimaan Taruna/taruni Akademi Angkatan Udara Tahun 2016 kepada para pelajar siswa dan siswi Kelas 3, dari SMU Negeri 1 Negara, Bali, Jum’at (15/1/2016).

Setibanya di SMU Negeri 1 Negara, Bali, Tim Sosialisasi Dinas Personel Lanud Ngurah Rai disambut oleh Wakahumas Sekolah bapak Wayan Suwandi.S.Pd. M.Pd.,Wakil Kepala Sekolah bapak I Putu Mas Sudiatmika. S.Pd. M.Pd. dan guru BK Ibu Ketut Redi Artini beserta para pengajar lainnya di ruang tamu.

Sosialisasi semula akan dilaksanakan di dalam ruangan tapi karena siswa dan siswi kelas 3 banyak sekitar empat ratus orang, maka sosialisasinya dilaksanakan di luar ruangan yaitu bertemapt di depan halaman sekolah.

Baca juga:  Wira Club Lanud Iswahjudi Olah Raga Bersama

Dalam sosialisasi tersebut, Kapten Adm Nur Muslih selaku Kasminpers Lanud Ngurah Rai menjelaskan secara gamblang, tata cara penerimaan dan persyaratan masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara, baik dari segi prasyarat mengenai perlengkapan administrasi, kesehatan, akademik maupun yang lainnya. Pada kesempatan tersebut para siswa mendapat brosur, dan poster yang dibagikan oleh staf Dispers Lanud Ngurah Rai selain itu juga para siswa diberi kesempatan untuk pengisian pormulir yang telah disiapkan oleh tim sosialisasi.

“Sosialisasi yang dihadiri sekitar empat ratusan siswa kelas 3 dari berbagai jurusan ini cukup mendapatkan respon yang sangat baik dari para pelajar tersebut, banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontar para siswa kepada tim sosialisasi Dispers Lanud Ngurah Rai karena sebagian dari mereka banyak yang tidak tahu dan mengerti bagaiman cara masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara,” Kata Kasi Binpers Lanud Ngurah Rai.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait pendaftaran dan pemerimaan TNI Angkatan Udara kepada para siswa. agar mereka faham dan berkeinginan masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara. Banyak dari mereka juga menanyakan perbedaan Secata, Secaba, dan Karbol.

Baca juga:  Pengaraha Mitra TNI AU

Sementara Wakahumas SMUN 1 Negara, bapak Wayan Suwandi.S.Pd. M.Pd, mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan serta sosialisasi kepada para pelajar ini sangat baik karena selama ini para siswa sulit mendapat penjelasan ataupun informasi tentang menjadi prajurit TNI khususnya TNI Angkatan udara. Sehingga dengan penjelasan yang ada, dapat memotivasi para pelajar untuk menetukan arah masa depannya termasuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel