Berita

DISPLAY DRUM BAND KARBOL AKADEMI ANGKATAN UDARA (AAU) DI KENDARI

Dibaca: 46 Oleh 17 Sep 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pada hari Kamis tanggal 16 September 2010 gemuruh suara Gita Dirgantara Karbol Akademi Angkatan Udara menggetarkan Kota Kendari. Walaupun baru tiba di Lapangan Eks. MTQ Kendari pada pukul 16.00 Wita, tetapi masyarakat telah memenuhi areal parkiran MTQ tempat display drum band Gita Dirgantara sejak pukul 13.00 Wita. Dipanggung kehormatan tampak Gubernur Sultra beserta para Kadis di jajaran prov. Sultra. Tidak ketinggalan unsur TNI-Polri dari AD, AL, AU, hingga Polda dengan setia menunggu kedatangan mereka.

Setibanya di areal parkir MTQ, para karbol langsung menampilkan display drum band membentuk berbagai macam formasi. Para karbol tampak gagah dan berwibawa dengan aneka pakaian drum banda yang dikenakan menambah daya tarik masyarakat Sultra.

Teriakan dan tepukan tangan penonton semakin membahana tatkala mereka memutar-mutarkan peralatan drumband yang dibawanya sambil ditabuh sepanjang jalan. Dan sebagai wujud penghormatan kepada Gubernur Sultra H. Nur Alam, perwakilan karbol memberikan kalungan bunga dengan terlebih dahulu mengangkat dan mendudukkan orang no satu di Sultra ini diantara pundak mereka.

Baca juga:  MEMBENTUK DISIPLIN, PELATIHAN BISNIS PLN DI LANUD SULAIMAN

Atraksi Display Drum Band Gita Dirgantara ini di akhiri foto bersama dengan Gubernur Sultra beserta jajaran Muspida. Dan seakan tidak mau ketinggalan dengan para pejabat, masyarakat pun memanfaatkan kesempatan ini untuk foto bersama juga dengan para karbol.

Gubernur Sultra H. Nur Alam menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan memilih Kendari sebagai salah satu tempat berlangsungnya Latihan Cakra Wahana Paksa. Dengan ditampilkannya display drum band,  juga dapat memberi hiburan dan bahkan pengetahuan bagi masyarakat Sultra pada umumnya.

Rombongan karbol Akademi Angkatan Udara sendiri datang di Kendari pada tanggal 16 September 2010 pukul 11.00 Wita dengan menggunakan dua pesawat Herkules mendarat di Lanud Wolter Monginsidi. Dan begitu tiba langsung disambut Komandan Lanud Wolter Monginsidi Letkol Pnb Arifien Sjahrir beserta jajaran Muspida. Di Kendari karbol melaksanakan kegiatan mulai dari promosi sampai Display Drumband Gita Dirgantara. Kegiatan ini merupakan rangkaian latihan Cakra Wahana Paksa 2010.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel