TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Display Drumband Karbol AAU Meriahkan Kota Medan

By 24 Nov 2017Berita
2017-11-24-swo-taruna
TNI AU. Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara yang berjumlah 12orang Karbol Tingkat IV AAU beserta rombongan tiba di Lanud Soewondo dan menyita perhatian warga masyarakat Medan, Senin (20/11). Karbol AAU mendemontrasikan di kota Medan, sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi dan kampanye kepada para pemuda untuk menumbuhkan minat dan kecintaan kepada TNI Angkatan Udara khususnya Akademi Angkatan Udara.
Suasana menjadi semarak ketika pasukan Drumband Gita Dirgantara bersiap, diantara para Karbol mengenakan pakaian khas pilot pesawat tempur. Mayoretnya dua orang Taruni melakukan aksi-aksi mengesankan dengan melempar tongkat. Masyarakat Medan mendapat tontonan gratis nan mengesankan dari Karbol AAU yang melangkah selaras dengan membentuk Display Drumband di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.  Selanjutnya melakukan kirab dari jalan Diponogoro menuju lapangan Merdeka Medan, sambil terus memainkan alat musik, berbagai macam formasi serta berbagai gerakan-gerakan sulit yang enerjik, bahkan diiringi dengan lemparan-lemparan tongkat dan Bass drum yang sangat memukau warga yang sedang melintas di jalan tersebut.
Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., mengatakan para karbol ini adalah Taruna/Taruni Tingkat Empat yang sedang melaksanakan rangkaian latihan Cakra Wahana Paksa 2017. “Kita menyiapkan mereka menjadi pilot” ujarnya.  Sebelum berangkat kembali ke Yogyajakarta para Karbol AAU beserta rombongan akan ke negara Vietnam. “Itu untuk melatih mereka bernavigasi”, imbuhnya. 
Ia mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para pemuda-pemudi di Sumatera Utara untukbergabung menjadi Taruna/Taruni TNI Angkatan Udara.  Hal inipun menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi para Karbol AAU.
Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si., Gubernur Akademi Angkatan Udara MarsekalMuda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), Danlanud Soewondo, Komandan Wing III Paskhas serta jajaran FKPD Pemprov Sumut. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Display Drumband Karbol AAU Meriahkan Kota Medan