Berita

Dispsiau Melaksanakan Pelatihan Hipnoterapi Bagi Perwira dan Pns Psikologi TNI AU

Dibaca: 28 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 30 orang Perwira Psikologi dan PNS Psikologi TNI AU yang berasal dari Kotama, Lanud Operasional, Lembaga Pendidikan dan Dispsiau mengikuti kegiatan Pelatihan Hipnoterapi  yang dilaksanakan oleh Dispsiau bekerjasama dengan trainer Drs. Psi  John Arif  Purba, MCH., CHI. dari PT Inti Dinamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 11 – 12 September 2014 bertempat di Laboratorium Psikologi Penerbangan Dispsiau Jakarta.

Koordinator kegiatan, Letkol Kes Laksana H. mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal ketrampilan hipnoterapi kepada para perwira dan PNS psikologi TNI AU, dengan tujuan agar nantinya dapat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan psikologi kepada prajurit dan keluarganya serta masyarakat umum. Materi yang dipelajari dalam kegiatan pelatihan ini yaitu prinsip dasar hipnosis, metode hipnosis dan hipnoterapi serta teknik-teknik dasar hipnoterapi. Hari pertama disampaikan tentang teori, prinsip dasar hipnosis dan metode hipnosis, sedangkan di hari kedua berisi teknik-teknik dasar hipnoterapi disertai praktek.  Para peserta secara aktif mempraktekkan berbagai teknik dasar hipnoterapi seperti teknik induksi, anchoring, suggestion therapy, blank concept therapy dan part therapy,. Sejak awal pertemuan trainer menekankan bahwa setelah mengikuti pelatihan maka seluruh peserta dinyatakan siap untuk menjadi praktisi hipnoterapi dan dapat secara langsung mempraktekkannya, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain yang membutuhkan bantuan.

Dalam sambutan penutupan pelatihan, Kadispsiau Marsma TNI Drs. Bagyo Purwanto menyampaikan terima kasih kepada trainer yang telah bersedia berbagi ilmu hipnoterapi dan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan atas partisipasi aktif selama kegiatan pelatihan, disertai harapan agar nantinya ilmu hipnoterapi yang telah dipelajari dan dikuasainya dapat diaplikasikan dalam penugasannya, baik di Lanud Operasional, Lembaga Pendidikan maupun di Dispsiau.

Baca juga:  BULAN GAKTIB HUT TNI AU DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel