Berita

Dissurpotrudau Menerima Kunjungan Mahasiswa UGM Stargis

Dibaca: 6 Oleh 09 Feb 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 70 Mahasiswa UGM yang tergabung di dalam STARGIS (Student Association of Remote Sensing and GIS) melaksanakan kegiatan kunjungan belajar ke Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrudau), baru-baru ini. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat Dissurpotrudau dan melihat secara langsung aplikasi pekerjaan dan peralatan survei maupun pemotretan udara.

Dalam sambutannya, Kadissurpotrudau mengatakan agar para Mahasiswa dapat menggugah semangat belajar untuk mencapai pendidikan setinggi tingginya serta mempersilahkan mahasiswa untuk memanfaatkan kunjungan ke Dissurpotrudau ini secara maksimal karena Dissurpotrudau memiliki peralatan pemotretan udara yang selalu canggih dan selalu update.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa berkesempatan untuk melihat secara langsung peralatan-peralatan Kamera Udara dan Peralartan Survei Terestris serta menerima penjelasan mengenai proses pembuatan peta dari awal pengambilan data (foto udara) sampai dengan menjadi sebuah peta. Dissurpotrudau telah mencetak berbagai peta operasi maupun navigasi udara yang banyak digunakan para penerbang TNI AU dalam melaksanakan misi operasi dan latihan TNI AU maupun operasi serta latihan gabungan TNI.

Baca juga:  Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis Pimpin Upacara Hut Pomau Ke-71

Kunjungan belajar mahasiswa UGM biasanya dilaksanakan tiap tahun, tidak menutup kemungkinan bagi universitas lain untuk dapat melaksanakan kegiatan kunjungan belajar di Dissurpotrudau. Dissurpotrudau siap memberikan pembekalan tentang aplikasi pekerjaan survei dan foto udara sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel