Berita

Dissurpotrudau Terima Kunjungan Mahasiswa Unhan

Dibaca: 83 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 34 mahasiswa S-2 Jurusan Manajemen Bencana, Universitas Pertahanan (Unhan) melakukan kunjungan studi di Kantor Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrud), Lanud Halim Perdanakusuma, (5/8). Rombongan dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Makmur Supriyatno, M.PD dan diterima secara langsung oleh Kadissurpotrudau, Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE., MM. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kemampuan teknologi survei dan pemotretan udara digital serta keakuratan informasi yang dihasilkan. Kadissurpotrudau  mengharapkan melalui kegiatan ini kedua belah pihak saling mendapatkan keuntungan dengan saling berbagi pengetahuan tentang sistem aplikasi dan teknologi dalam bidang pertahanan.

Kadissurpotrudau menjelaskan kemampuan peralatan survei telah mengalami peningkatan, dengan menghasilkan akurasi fraksi mm untuk setiap titik koordinat pengukuran secara single positioning. Sedangkan untuk peralatan pemotretan udara, kami mempunyai satu-satunya kamera udara di Indonesia yang bekerja dengan sistem three lines pushbroom scanner. Keunggulan kamera ini adalah mampu menghasilkan orthophoto secara cepat untuk pola pemotretan strip/garis, seperti jalan dan jaringan listrik, jelas Kadissurpotrudau.

Baca juga:  Tujuh Pati TNI AU Mendapat Wing Penerbang Kehormatan RSAF

Pada akhirnya, Kadissurpotrudau mengajak rombongan untuk berkeliling ruangan guna melihat personel surveyor dan juru potred udara mendemonstrasikan kemampuan peralatan survei dan pemotretan udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel