BeritaBerita Utama

Distinguish Graduate Visit Seskoau di Singapura

Oleh 25 Nov 2019 November 26th, 2019 Tidak ada komentar
Distinguish Graduate Visit Seskoau di Singapura
#TNIAU 

TNI AU. Alumni Seskoau di Singapura dibawah pimpinan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, bersama Patun dan 10 Pamen TNI AU yang merupakan alumni Seskoau Angkatan ke-56 tahun 2019, melaksanakan kegiatan Distunguish Graduate Visit (DGV), Rabu hingga Jum’at (20-22/11/2019). Turut mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut  Atase Pertahanan RI untuk Singapura Kol Pnb Benny Arfan.

Kegiatan ini merupakan bagian kerja sama antara TNI Angkatan Udara dengan RSAF (Republic of Singapore Air Force) yang memberikan kesempatan kepada 10 orang lulusan terbaik dari Seskoau untuk berkunjung ke Singapura dan melihat beberapa instansi militer yang ada.   Namun pada tahun ini, peserta juga mewakili semua korps di TNI AU dengan harapan untuk memberikan tambahan wawasan dan melihat dari berbagai perspektif yang berbeda.

Adapun kegiatan DGV kali ini diawali dengan pelaksanaan Courtecy Call (kunjungan kehormatan) Komandan Seskoau kepada Wakil Kepala staf RSAF BG Gan Siow Huang, di ruang pertemuan pimpinan di Kementerian Pertahanan Singapura.   Pembicaraan antara kedua pejabat berlangsung dengan hangat dan penuh persahabatan yang mencerminkan hubungan baik antara TNI AU dengan RSAF.

Baca juga:  Komandan Lanud Smo Tutup Dua Pendidikan dan Buka Dua Pendidikan

Selanjutnya dilaksanakan kunjungan ke SAFTI (Singapore Armed Forces Training Institute) yang merupakan pusat area Pendidikan dan pelatihan Angkatan Bersenjata Singapura.   Fokus kunjungan selanjutnya ialah ke GKS CSC (Goh Keng Swee Command and Staff College) atau Sekolah Staf dan Komando AB Singapura.  Di tempat ini dijelaskan pelaksanaan proses belajar dan mengajar serta berbagai fasilitas dalam mendukung kegiatan tersebut.  Banyak pertanyaan dan diskusi yang terjadi, sehingga menunjukkan interaksi yang baik   dan terus berkembang di Seskoau.

Disamping kegiatan formal, para delegasi DGV juga mendapat kesempatan untuk melihat-lihat beberapa objek wisata di Singapura antara lain Merlion Park dan Garden By The Bay.  Selain itu, para perwira juga memanfaatkan waktu untuk melaksanakan wisata belanja yang menjadi daya tarik utama di Singapura seperti mengunjungik awasan Orchard dan Mustofa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel