Berita

Ditandai Dengan Upacara, Latma Elang Malindo ke-27 Tahun 2019 Resmi Berakhir 

Ditandai Dengan Upacara, Latma Elang Malindo ke-27 Tahun 2019 Resmi Berakhir 
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Latihan Bersama TNI AU-TUDM Elang Malindo ke 27 Tahun 2019 resmi berakhir yang ditandai dengan Upacara penutupan yang dipimpin oleh Chief Of Staff Operation Command Headquarters Royal Malaysian Air Force, Major General Dato Muhamad Norazlan Bin Aris TUDM dan Asisten Operasi Kasau Marsekal Muda TNI Dr.Umar Sugeng Hariyono. S.Ip, S.E., M.M., Upacara dilaksanakan di Western Line Dispersal Pangkalan Udara Butterworth, Pulau Pinang, Malaysia. Selasa, (26/11/19).

Dalam sambutannya, Major General Dato Muhamad Norazlan menyebutkan bahwa latihan yang diselenggarakan dua tahun sekali ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kedua angkatan udara, khususnya dalam melaksanakan operasi udara bersama dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

”Latma Elang Malindo merupakan platform terbaik untuk memantapkan kesepahaman dan untuk memperkukuh hubungan erat yang sudah terjalin,” ungkapnya.

Sedangkan Marsda TNI Umar Sugeng menyebutkan bahwa latihan yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat bagi air crew dan ground crew serta personel pendukung untuk saling bertukar pengalaman dan bertukar informasi maupun dalam meningkatkan kemampuan dan interoperability antara TNI AU dan TUDM, khususnya dalam mengaplikasikan prosedur secara terkoordinasi. Hal tersebut akan sangat bermanfaat dalam menjaga hubungan bilateral kedua negara.

Baca juga:  Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

“Pelaksanaan latihan perlu lebih dimantapkan dengan inovasi-inovasi dalam skenario latihan serta penting untuk melakukan evaluasi dari aspek komando dan pengendalian, taktik dan teknik operasi, komunikasi dan elektronika serta administrasi dan logistik,” paparnya.

Sebelum pelaksanaan upacara, secara khusus Asops Kasau menerima jajar kehormatan di pintu utama pangkalan.

Upacara penutupan latihan ditandai dengan pelepasan badge tanda latihan yang dilanjutkan dengan foto bersama dan bertukar cinderamata.

Hadir dalam upacara tersebut, Komandan Pangkalan Butterworth, Brigjen Rozaini bin Ahmad Rapiee TUDM, Paban III/ Lat Sopsau Kolonel Pnb Danang Setyabudi, Atase Udara, Kolonel Pnb Yose Rida. Exercise Director TUDM Kolonel Yusri bin Jamari TUDM, Excersice Director TNI AU Letkol Pnb Asri E Rangkuti, Kolat serta seluruh peserta Latma Elang Malindo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel