Berita

DIWUJUDKAN SECARA OPTIMAL

Dibaca: 6 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Sebagai salah satu unsur pertahanan dan keamanan, terwujudnya kemampuan dan kesiapan prajurit adalah mutlak. Dalam situasi dan kondisi apapun, kesiapan dan keterampilan prajurit harus diwujudkan secara optimal”.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, Jum’at, (22/11), saat bertindak selaku Irup pada upacara penutupan Minggu Militer bertempat di Lapangan Wing Pendidikan Umum, Semplak, Bogor.

Karena itu kata Danwingdikum, untuk membina kesiapan dan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Wingdikum sangat diperlukan latihan-latihan pemantapan yang terus menerus dan berlanjut. Hingga pada akhirnya akan memperkuat kemampuan TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan tugas. Danwingdikum juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta latihan dan kepada para pembina dan instruktur karena pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, serta penuh motivasi dan semangat tinggi.

Untuk mengingat kembali tahapan-tahapan latihan dasar kemiliteran yang pernah di pelajari dan dilaksanakan ketika masuk anggota militer. “Wingdikum telah menyelenggarakan minggu militer yang dilaksanakan mulai hari senin 18 hingga hari ini 22 November 2013, hal ini bertujuan agar naluri militer yang dimiliki para prajurit Wingdikum tetap terpelihara” ,ungkap Danwingdikum.

Baca juga:  Pesawat Jabiru (J)-430 Rakitan SMKN 12 Bandung

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Adm Dody R. Sandi, S.E., sedangkan peserta upacara terdiri dari Ton Pamen, Ton Pama, dan Ton Bintara, Tamtama serta Ton PNS Wingdikum. Hadir pada acara tersebut para Kepala Dinas, para Komandan Skadik beserta pamen lainnya dan para instruktur.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan demo kemahiran kolone senjata, dan demo yel-yel dari para peserta minggu militer. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan hadiah oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto kepada para pemenang perlombaan orienteering. Untuk kelompok Wara juara I Serda Fisela dari Skadik 502, Juara II Sertu Hastuti dari Wingdikum dan juara III Serma Ani dari Wingdikum. Untuk kelompok Bintara Pria juara I Serka Wahyu dari Wingdikum, juara II Serka Rovik dari Wingdikum dan juara III Serda Dea dari Skadik 505. Kelompok Tamtama juara I diraih Pratu Komang dari Skadik 504, juara II Pratu Indra dari Skadik 504 dan juara III Pratu Nur Sahid dari Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel