Berita

Doa Bersama Awali Latihan Terbang Malam Siswa Konversi Instruktur Penerbang dan Sekbang A-97

Doa Bersama Awali Latihan Terbang Malam Siswa Konversi Instruktur Penerbang Dan Sekbang A-97
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.        Doa bersama digelar untuk mengawali latihan terbang malam siswa Konversi Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Penerbang Angkatan 97, di Hanggar Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto, dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean.

Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean dalam sambutannya menyatakan satu hal yang perlu dicermati oleh para siswa Konversi Instruktur Penerbang  dan Sekolah Penerbang tentang adanya ketentuan bagi seorang awak pesawat. Yakni, “Know your aircraf and know your limitation”.

“Untuk itu, hindari semua hal yang berpotensi terhadap terjadinya kesalahan dalam  kegiatan penerbangan. Tetaplah fokus dan penuh kosentrasi. Dengan demikian setiap awak pesawat akan selalu bertindak penuh kehati-hatian dilengkapi kepercayaan diri yang teguh, sehingga dapat melaksanakan misi tugas dengan berhasil dan selamat,” ujar Danlanud.

Selain itu pula, Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Marcelinus A.K.D, M.Msc., menjelaskan latihan terbang malam untuk siswa konversi instruktur penerbang dan siswa Sekolah Penerbang Angkatan 97 direncanakan dilaksanakan mulai 24 Juni berakhir pada 3 Juli 2019.

Letkol Pnb Marcelinus A.K.D, M.Msc., menambahkan untuk mendukung kegiatan selama latihan, siswa–siswa akan menerbangkan pesawat KT-1 B Woong Bee dan pesawat Grob. Akan menempuh rute seputaran wilayah lokal Yogyakarta dan Solo dengan jatah terbang beberapa sorties.

Doa Bersama Awali Latihan Terbang Malam Siswa Konversi Instruktur Penerbang Dan Sekbang A-97

Doa Bersama Awali Latihan Terbang Malam Siswa Konversi Instruktur Penerbang Dan Sekbang A-97

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel