Berita

Doa Bersama Guna Kelancaran Operasi Lintas Elang-17

Doa Bersama Guna Kelancaran Operasi Lintas Elang-17
#TNIAU 

TNI AU. Keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda, Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja mengikuti kegiatan Sholat,Yasinan dan Doa bersama di Masjid Al-Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Senin (10/7). Kasibintal Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Sus Mirza memimpin sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, doa bersama dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah.

Doa bersama dilakukan sebagai bentuk penyerahan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan harapan Operasi Lintas Elang-17 di bawah wilayah Koopsau I yang berhome base di Lanud Sultan Iskandar Muda dapat berlangsung dengan baik, lancar, aman yang rencananya dilaksanakan hingga 13 Juli 2017 mendatang. Perbatasan wilayah bagian barat Indonesia menjadi salah satu fokus operasi ini agar mencegah pelanggaran batas-batas wilayah NKRI. “Mari bersama-sama kita panjatkan doa dan bimbingan kepadaNya agar operasi berjalan dengan lancar tanpa terjadi hambatan yang tidak diinginkan,” ujar Kasibintal Lanud Sultan Iskandar Muda..

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., juga menyampaikan bahwa Lanud Sultan Iskandar Muda mendapat kepercayaan untuk mendukung operasi Lintas Elang-17 yang melibatkan 4 Pesawat tempur dari Skadron Udara 16 Fighting Falcon (F-16) dan satu tim Sar Helly Super Puma dari Skadron Udara 8 Atang Sendjaja, Bogor, dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat Aceh khusus nya dari berbagai ancaman yang dapat menggangu jalannya perekonomian masyarakat Aceh. “Apabila dalam operasi ini di temukan pelanggaran- pelanggaran batas wilayah NKRI, akan kami laporkan ke Komando atas dan menunggu arahan untuk di tindak lanjuti,” ujarnya seraya menberikan contoh pelanggaran seperti ilegal Fishing, perompakan di tengah Laut Aceh, pencurian kekayaan laut Aceh dan sebagainya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Suliono, S.Sos bersama Komandan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Nur Alimi kemudian menyerahkannya kepada Penerbang termuda Letda Pnb Aurizky Indra. “Tumpeng ini sebagai simbolisasi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memohon perlindungan dan keselamatan agar operasi ini berjalan lancar,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel