Berita

Doa Bersama Penting untuk Mendukung Tugas-tugas

Doa Bersama Penting Untuk Mendukung Tugas-tugas
#TNIAU 

TNI AU. Bandung-koharmatau. Seluruh personel Mako Koharmatau melaksanakan kegiatan keagamaan wajib dan rutin dilaksanakan pada setiap hari Rabu, kegiatan keagamaan ini merupakan tindak lanjut perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan kegiatan keagamaan beribadah yaitu melaksanakan doa bersama oleh masing-masing personel berdasarkan keyakinan dan agama masing-masing.

Personel yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Salat Duha dan doa bersama di mesjid As-Asulthon Mako Koharmatau sementara agama Kristen Koharmatau melaksanakan giat keagamaan di Gereja Oikuemene Lanud Husein Sastranegara, Rabu (26/02/2020). Sementara agama Islam diawali dengan pelaksanaan Salat Duha bersama dan dilanjutkan tausiah dan doa bersama yang disampaikan oleh peceramah Bapak Ustad Dr Zeelani, dengan materi ceramah yang disampaikan adalah “Ikhlas “. Sementara umat Kristiani melaksanakan kegiatan keagamaan yang sama yaitu dengan melaksanakan kebaktian dan doa bersama Yang diisi oleh Pendeta Denny Kussoy, M. Th. Dengan khotbahnya “Mengajak untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan terlebih dan bertobat dengan sepenuh hati terutama dalam masa Prapaskah untuk berpuasa 40 hari, menempatkan masalah di bawah kita karena di atas masih ada Tuhan.

Baca juga:  Pangkoopsau II Buka Simposium Nasional Kesehatan Penerbangan

Kegiatan keagamaan ini berlangsung setelah personel melaksanakan apel pagi sampai dengan selesai dengan waktu yang telah ditetapkan agar tidak mengganggu kegiatan kedinasan, yang membutuhkan waktu yang cukup dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Adapun tujuan kegiatan keagamaan ini adalah agar personel dalam memulai melaksanakan tugas-tugas kedinasan telah dibekali dan dilandasi dengan rasa iman yang baik, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dan berhasil.

Khusus yang beragama muslim hadir dalam pada kegiatan tersebut, Pejabat Koharmatau Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Koharmatau.

Doa Bersama Penting Untuk Mendukung Tugas-tugas

Doa Bersama Penting Untuk Mendukung Tugas-tugas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel