TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Doa Bersama Personel Muslim Makohanudnas Jelang HUT TNI Ke-73

t1dsc_1357

TNI AU. Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, Markas Kohanudnas menggelar doa bersama di Masjid Baiturrohman, Rabu (3/10) untuk kelancaran rangkaian kegiatan HUT TNI. Doa bersama ditujukan juga untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala serta untuk keselamatan para personel Makohanudnas.

Sebelum doa bersama dilaksanakan shalat sunnah dhuha, dilanjutkan pembacaan surat yassin serta tahlil kemudian doa bersama dipimpin Letkol Lek Abdullah, S.T., M.M. Setelah pengajian dan doa bersama, dilanjutkan tausiah oleh Letkol Lek Abdullah, S.T., M.M, bertemakan memahami makna musibah. Dijelaskan bagi orang yang beriman terjadinya setiap musibah dimaknainya sebagai suatu ujian atas keimanannya yang harus dilalui agar derajat keimanannya ke depan dapat meningkat.  Bagi orang beriman hidup merupakan ujian. Untuk itu, dalam menjalani kehidupan ini setiap mukmin dan mukminat harus bersabar untuk tidak melakukan maksiat dan bersabar atas keadaan yang menimpanya. Namun apabila jatuh dalam perbuatan maksiat harus bertaubat untuk tidak mengulangi lagi.

Lebih lanjut disampaikan “Tanda-tanda orang beriman ada tiga, yaitu: Pertama, ketika ia memperoleh nikmat ia akan bersyukur, kedua ketika ia memperoleh musibah ia akan bersabar, ketiga ia ikhlas dan ridho terhadap segala ketentuan yang telah ditetapkan untuk dirinya. Apabila kita mendapat musibah setidaknya terdapat tiga hal yang telah Allah SWT siapkan, yaitu pertama diampuni dosanya, kedua diuji kesabaran dan yang ketiga akan ditingkatkan derajat kita di sisi Allah”, Tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Doa Bersama Personel Muslim Makohanudnas Jelang HUT TNI Ke-73