Berita

Doa Bersama Praktek Terjun Susparadas Angkatan Ke-186

DOA BERSAMA PRAKTEK TERJUN SUSPARADAS ANGKATAN KE-186
#TNIAU 

TNI AU. SLM.  Bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, dilaksanakan acara doa bersama  menjelang praktek terjun yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2019. Selain Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K, S.H., MAvMgt,MAIR., acara tersebut dihadiri pula oleh Gubernur AAU Marsekal Muda Tatang Harlyansyah,S.E.,M.M., Kepala Departemen (Kadep) AAU Matra Kolonel Pnb Rudi Widodo, para kepala dinas, para komandan skadik, para perwira Lanud Sulaiman, dan para siswa Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-186, Rabu(21/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut  Gubernur AAU menyampaikan pesan kepada para siswa untuk secara sungguh-sungguh mengikuti dan melaksanakan segala prosedur penerjunan dan teknik-teknik terjun yang telah disampaikan para instruktur dan pelatih. “Bila para siswa menaati seluruh prosedur dan ketentuan yang sudah ditetapkan, maka penerjunan yang akan kalian jalankan Insya Allah akan selamat dan aman,” kata Gubernur AAU, yang juga mengingatkan agar menyiapkan segala peralatan dan kelengkapan penerjunan dengan tetap mengutamakan safety atau keselamatan.

Gubernur AAU juga mengingatkan dan menekankan kepada para instruktur agar tetap memberikan pengawasan melekat kepada seluruh siswa untuk benar-benar mengecek kesiapan perlengkapan para siswa sampai pada hal yang terkecil.   Hal itu wajib dilakukan demi tercapainya zero accident.

Usai acara doa bersama, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Gubenrnur AAU, serta penyerahan tali asih kepada anak-anak panti asuhan. Menurut rencana, praktek terjun akan berlangsung  sampai dengan tanggal 28 Agustus 2019 diikuti diikuti 113 siswa, terdiri dari 104 siswa Taruna dan 9 siswa Taruni AAU. Penutupan Susparadas akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel