Berita

DO’A BERSAMA UNSUR LATGAB TNI 2013 DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 6 Oleh 07 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Unsur tempur Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2013 yang akan melaksanakan penerjunan pasukan di wilayah Kalimantan Timur, melaksanakan Yasinan dan doa bersama di masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Minggu (5/5).

Yasinan dan doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan pondok pesantren Misbahul Munir, KH. Imam Tarmudzi tersebut, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan prajurit yang tercantum dalam marga ketiga dari Sapta Marga. Dikatakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga S.Sos. bahwa dilaksanakanya yasinan dan do’a bersama tersebut bertujuan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan harapan unsur tempur Latgab TNI (AD,AL,AU) yang melaksanakan latihan diberi kelancaran dan keselamatan serta kesuksesan dalam melaksanakan Latgab TNI Tahun 2013 yang dipusatkan di wilayah Sangata dan Tarakan, Kalimantan Timur.

Dalam ceramah singkatnya KH. Imam Tarmudzi mengatakan bahwa tugas latihan perang yang sudah menjadi kewajiban TNI tersebut merupakan sunah rosul sebagaimana yang pernah dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW. Senada dengan apa yang dikatakan oleh Danlanud SAM pula, pimpinan pondok pesantren Misbahul Munir mengatakan bahwa untuk melakukan segala perbuatan hendaklah diawali dengan do’a agar mendapatkan keselamatan, kesuksesan serta ridho dan barokah-Nya.

Baca juga:  Jalan Santai Dalam Rangka HUT Ke-60 PIA Ardhya Garini

Acara yasinan dan doa bersama tersebut dihadiri oleh Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, SE, M.Si., yang bertindak sebagai Kaskogasudgab dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga S.Sos., yang bertindak sebagai Dansatgasdukpur SAM serta diikuti oleh unsur tempur dari pasukan elit TNI (AD,AL,AU) beserta para Perwira, Bintara, Tamtama Lanud Sjamsudin Noor yang tergabung dalam unsur Satgas Dukpur

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel