Berita

Doa Lintas Agama Dalam Rangka Syukuran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Doa Lintas Agama Dalam Rangka Syukuran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., bersama Forkopimda Riau melaksanakan Doa bersama Lintas Agama dalam rangka Syukuran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Ir. H. Joko Widodo dan Dr. KH. Ma’aruf Amin, Bertempat di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau jalan Petala Bumi, Minggu (20/10/2019).

Danlanud Rsn pada sambutannya mengatakan kita bersyukur atas rahmat tuhan yang maha kuasa, dimana telah terpilih dan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden yang baru yaitu Ir.H.Joko Widodo dan K.H.Maruf Amin, kita berharap dibawah kepemimpinan beliau, Indonesia khususnya Provinsi Riau hidup dalam kemakmuran dan kedamaian menuju persatuan dan kesatuan yang kita dambakan.

“Kita bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, tuhan telah memberkati kita semua sehingga perjalanan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan aman, tenang dannpenuh kedamaian, selanjutnya terimakasih juga kepada lapisan masyarakat, tokoh agama, organisasi dan lembaga lainya yang membangun kebersamaan dan ini harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” lanjut Danlanud Rsn.

Sedangkan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Purn H. Edy Natar Nasution, S.IP menyampaikan Marilah kita bersyukur apapun agama kita, Tuhan telah memberikan yang terbaik kepada kita semua sehingga kita mendapatkan pemimpin negara yang baru. Semua itu tidak terlepas dari kinerja TNI Polri yang terus menjaga keamanan dan Do’a para tokoh agama yang senantiasa terus memohon kepada Tuhan YME agar diberikan yang terbaik sehingga terciptalah suatu kondisi yang kondusif sampai saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua PWNU Provinsi Riau yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan tentu kita berharap bahwa pertemuan lintas agama ini dapat berlangsung secara periodik sehingga terjalin hubungan emosional yang memang hubungan itu lahir atas dasar kesadaran kita sendiri sehingga tercipta kedamaian di Tanah Melayu Riau ini,” lanjutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pembacaan Yasin, Tahlil, Tahtim bagi agama Islam, Doa bersama oleh Tokoh Lintas Agama, Penyerahan santunan bagi anak yatim serta ditutup dengan makan bersama.

Hadir pada kegitan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Nurwicahyo, Ketua PWNU Provinsi Riau T. Rusli Ahmad, S.E, Kakanwil Kemenag Prov. Riau Mahyudin, Para Tokoh Lintas Agama Prov. Riau, personel TNI-Polri, Anak Panti Asuhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel