TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Doa Menyambut Tahun Baru 2017

By 06 Jan 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Dalam rangka menyambut tahun baru 2017 Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong dan Umat Nasrani menghadiri doa bersama di Gereja Hokemene. Untuk wartga Muslim melaknsanakan di Masjid Baiturochman di Lanud Abd Sabtu (31/12).

Komandan Lanud Abd dalam sambutannya mengatakan acara malam pergantian tahun tidak harus kita rayakan dengan melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura, namun akan lebih bermakna kalau kita adakan dengan ibadah. Tanpa terasa kita sudah ada di penghujung tahun 2016. Telah banyak peristiwa yang kita alami, baik suka maupun duka. Mungkin rekan kita yang setahun lalu berada disamping kita namun saat ini sudah berada di sisi tuhan tanpa terasa kita sudah ada di penghujung tahun 2016. Telah banyak peristiwa yang kita alami, baik suka maupun duka. Mungkin rekan kita yang setahun lalu berada disamping kita namun saat ini sudah berada di sisi tuhan.

Fenomena ini kontradiktif dengan apa yang dilakukan Allah melalui kelahiran Yesus. Sementara manusia mengabaikan kebersamaan, Allah menjadi manusia karena ingin tinggal bersama umatnya. Peristiwa kelahiran Yesus merubah sejarah. Bukan hanya dikenal sebagai awal dimulainya kalender masehi, tapi juga merupakan awal sejarah kebersamaan Allah dengan umatnya. Sementara manusia modern yang penuh dosa tidak lagi memandang penting kebersamaan dengan sesamanya dan lebih memilih hidup Exclusive, maka Allah yang suci dan mulia memilih tinggal bersama umatnya untuk menyelamatkan mereka dari kebinasaan kekal akibat dosa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Doa Menyambut Tahun Baru 2017