Berita

Dog Training Cup Meriahkan Hut ke-54 Brigan Satpomau Lanud Huaein Sastranegara

Dog Training Cup Meriahkan Hut Ke-54 Brigan Satpomau Lanud Huaein Sastranegara
#TNIAU 
Dog Training Cup Meriahkan Hut Ke-54 Brigan Satpomau Lanud Huaein Sastranegara

Dog Training Cup Meriahkan Hut Ke-54 Brigan Satpomau Lanud Huaein Sastranegara

TNI AU.  Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Brigadir Anjing (Brigan) Lanud Husein Sastranegara bersama Indonesia Kennel Klub (IKK) Jabar, menyelenggarakan Ujian Obidance and Circuit Agility pada 14-16 Februari 2020, sekaligus memperingati HUT Briganau ke-54 di Lapangan Olahraga Universitas Nurtanio (Unnur) Minggu (16/02/2020).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., mengapresiasi kegiatan ini, selain untuk meningkatkan kemampuan satuan Briganau, juga dapat menstimulasi satwa di berbagai jenis pelatihan.

“Saya sangat senang adanya kegiatan seperti ini. Saya melihat ada perkembangan di satuan Satpomau Brigan baik personel maupun satwa,” ujar Danlanud.

Bertepatan dengan HUT Brigan pada 14 Februari, Danlanud pimpin perayaan yang dikemas secara sederhana, dengan memotong tumpeng, didampingi Komandan Satpomau, Mayor Pom Krisna Hariyanto.

“Selamat ulang tahun untuk satuan Brigan, semakin sukses dan menjadi lebih baik. Terima kasih juga kepada IKK Jabar, guna memajukan pelatihan anjing,” ungkap Danlanud yang juga seorang doglovers.

Baca juga:  SAMBUNG SILATURAHMI DENGAN BUKA PUASA BERSAMA

Senada dengan Danlanud, Dansatpomau berharap Brigan TNI AU Lanud Husein S, bisa lebih baik dari satuan K9 instansi lainnya.

“Tidak hanya kegiatan pelatihan yang kita tingkatkan. Satpomau juga meningkatkan fasilitas, seperti kualitan pakan. Kita juga sedang membuat kolam renang,” tutur Dansatpomau.

Sementara itu, Apresiasi lainnya juga datang dari Ketua 1 IKK Jabar, Hans Tanujaya, atas langkah Satpomau Brigan Lanud Husein S, membuka diri secara umum kepada para pelatih anjing.

“Kami sangat senang kami (IKK Jabar) dapat menjebatani dengan Federation Cynologique Internationale (FCI) untuk ujian kepatuhan terhadap satwa yang ada di Brigan TNI AU,” ungkap pria yang akrab disapa Ko Hans.

Diakui Hans, IKK Jabar banyak menggelar acara serupa, ingin mempromosikan Obiance dan Agility kepada para pemilik anjing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel