Berita

DOKTER TNI AU LAKSANAKAN MOW DI KUPANG

Dibaca: 62 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

13 rombongan tim medis TNI AU dari Jakarta bertandang ke Kupang untuk melaksanakan operasi MOW di rumah sakit kota Kupang. Kedatangan rombongan ini dipimpin oleh Kasubdisyankes Diskesau dr Isdwiriyanto S.pb.S dengan membawa pakar dokter kandungan dr Alex Candra S.pog. Rombongan tiba pada hari Minggu, (28/4) atas undangan dari BKKBN kota Kupang bekerjasama dengan rumahsakit kota Kupang dan rumah sakit TNI AU Lanud El Tari. Selama 3 hari di kota Kupang tim akan mengoperasi 518 ibu–ibu usia produktif yang telah mendaftarkan menjadi pasien.

Kegiatan hari pertama telah megoperasi 166 orang ibu – ibu. Acara ini dihadiri oleh Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto S.ip besrta ibu, Ny Asiana Eko Dono Indarto, Kepala BKKBN Kupang Dra. Theodora Pandjaitan M.Sc, dan disusul Walikota Kupang Jonas Salean SH, M.si beserta para staf untuk meninjau pelaksanaan kegiatan dan menyapa para pasien yang akan melaksanakan operasi. Dari wawancara dengan para pasien didapat info bahwa rata -rata para ibu–ibu telah memiliki 5–6 putra/i dan merasa berat dalam membesarkannya, karena jarak kelahiran yang begitu dekat dan tuntutan ekonomi yang mendesak. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu mengurangi/menekan angka kelahiran dan meningkatkan sumber daya manusia. Dengan melakukan MOW ibu–ibu pasangan usia subur tidak akan takut hamil sehingga bisa berkonsentrasi membesarkan putra putrinya serta beraktifitas normal untuk membantu mencari nafkah bagi keluarganya.

Baca juga:  Pelatihan dan Sertifikasi Pilot Drone di Lanud Sjamsudin Noor

Kepala BKKBN propinsi NTT menyatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan mengajak tim dari TNI AU untuk selalu bekerjasama melakukan MOW di seluruh wilayah propinsi NTT. Mungkin bulan depan kita akan laksanakan lagi di P.Rote, katanya, sudah ada ± 290 orang ibu – ibu yang sudah lama menunggu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel