Berita

Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke 68 Tanggal 29 Juli 2015

Dibaca: 1 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari Bhakti TNI AU ke 68, RSPAU dr. S. Hardjolukito menggelar kegiatan donor darah, Senin (27/7). Tema yang di pillih panitia “Every Blood Donor is a Hero” ini, dilakukan ruang garuda RSPAU dr. S. Harjdolukito.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian Anggota TNI AU di Yogyakarta untuk menyumbang darah dan juga dapat menambah ketersediaan darah di PMI cabang Yogyakarta,” ujar Marsekal Pertama dr. Benny H Tumbelaka, Sp. OT., M. H Kes, Sp. KP., MARS selaku Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito disela- sela acara setelah beliau juga berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Persediaan kantong darah di Yogyakarta dinilai masih jauh dari jumlah ideal. Dengan jumlah penduduk Yogyakarta sekarang ini, membutuhkan sekitar 4,8 Ribu labu darah per tahunnya. Tapi saat ini hanya tersedia hanya 2 ribu labu darah saja per tahunnya, ungkap tim Transfusi darah PMI Yogyakarta di sela-sela acara.

Hingga kini, PMI terus berusaha mencapai angka ideal itu. Berbagai cara telah dilakukan termasuk dengan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mengadakan aksi donor darah salah satunya RSPAU dr. S. Harjdolukito.

Baca juga:  PIN PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Kahumas Mayor Kes Wartono menambahkan kegiatan yang bertajuk ” Every Blood Donor is a Hero” ini bukan sekadar bentuk misi kemanusiaan, tapi juga merupakan kegiatan yang dapat membawa manfaat baik bagi pendonor maupun bagi penerima darahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel