Berita

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE-58 KOMANDO OPERASI TNI ANGKATAN UDARA

Dibaca: 1 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP dan Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, ST menyaksikan secara langsung para Personel dari masing-masing Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau I), Lanud Halim Perdanankusuma termasuk dari Skadron Udara 2, 17, 31 dan Skatek 021, Skadron 461 Paskhas serta Pengurus PIA Ardhya Garini PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I dan PIA Ardhya Garini Cabang, Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma, melaksanakan donor darah di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Rabu (3/6).

 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat disela-sela acara mengatakan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-58 Komando Operasi TNI Angkatan Udara. Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial Angkatan Udara dalam hal ini Koopsau I yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Daerah PMI DKI Jakarta untuk menyalurkan darahnya kepada orang yang membutuhkan.

 

Sedangkan Koordinator seksi acara Kolonel Kes dr. Dolly RD. Kaunang, SpJP, SpKP mengatakan dalam kegiatan ini rencananya menargetkan 150 orang yang akan melaksanaklan donor, dan melibatkan 15 Petugas Medis dari Makoopsau I dan 10 orang dari PMI yang pelaksanaanya selama satu hari. Sebelum pengambilan darah perlu dilakukan seleksi donor/pemeriksaan donor dengan tujuan menjaga kesehatan donor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada yang membutuhkan. Disamping itu dengan pelaksanaan donor darah ini, memberikan nilai tambah yang siknifikan bagi prajurit TNI AU khususnya dan para pendonor darah pada umumnya, karena dengan demikian akan terseleksi dari penyakit-penyakit HIV/AIDS, Hepatisis Akut, Sifilis dan Malaria.

Baca juga:  Dankoharmatau Jajaki Kerjasama Pemeliharaan Pesawat dengan TNI AL

 

Hadir dalam acara tersebut Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP, Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama Eddy Suyanto, Para Asisten Koopsau I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny Imam Sufaat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel