Berita

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 6 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setetes darah sehat yang anda sumbangkan laksana setetes air kehidupan demikian sebuah slogan yang terlihat pada saat acara donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-64 TNI di Makoopsau I. Dari slogan tersebut mempunyai makna bahwa betapa mulianya darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya.

 

Dalam rangka peringatan HUT Ke-64 TNI Tahun 2009 yang puncaknya pada tanggal 5 Oktober 2009, Dinas Kesehatan Koopsau I diberi tugas untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah, dimana dapat menghimpun 250 personel TNI Angkatan Udara yang menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan dalam hal ini melalui Unit Transfusi Darah Daerah PMI DKI Jakarta, Jl. Kramat Raya 47 Jakarta di Ruang Serbaguna Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Makoopsau I), Rabu (19/8).

 

Perwira Tinggi yang turut serta dalam melaksanakan donor yaitu Komandan Puspomau Marsekal Pertama TNI Sru A. Andreas dan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Drs. Ahdijat.

 

Donor darah yang dilaksanakan hanya sehari ini melibatkan seluruh anggota Dinas Kesehatan Koopsau I dan petugas dari PMI berjumlah 25 orang yang pelaksanaan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Peserta yang melaksanakan donor terdiri dari 26 satuan kerja dari jajaran TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  omandan Lanud Wiriadinata Beserta Ibu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya

 

Kepala Kesehatan Koopsau I Kolonel Kes dr. Dolly R.D. Kaunang, SpJP, SpKP selaku Koordinator pelaksana kegiatan donor darah, disela-sela acara mengatakan, pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 TNI. Sebelum pengambilan darah perlu dilakukan seleksi donor/pemeriksaan donor dengan tujuan menjaga kesehatan donor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada yang membutuhkan. Disamping itu dengan pelaksanaan donor darah ini, memberikan nilai tambah yang siknifikan bagi prajurit TNI AU khususnya dan para pendonor darah pada umumnya, karena dengan demikian akan terseleksi dari penyakit-penyakit HIV/AIDS, Hipatisis Akut, Sifilis dan Malaria.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel