Berita

Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun TNI AU Ke-69

Dibaca: 4 Oleh 07 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU Ke 69 Tahun 2015, Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri, Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kab. Banjar, bertempat di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor. Selasa (7/4). 

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AU ke 69 Tahun 2015 di Lanud SAM yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 9 April 2015 mendatang. Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati selaku Ketua Panitia pelaksana Bhakti Sosial Donor Darah mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada giliranya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah anda akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat. 

Baca juga:  Danlanud Abd Pimpin Sertijab 5 Dansat

Donor darah ini diikuti oleh 57 pendonor dan berhasil mengumpulkan sebanyak 57 kantong darah. Seluruh pendonor diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 250 ml dengan berbagai jenis golongan darah. 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, yang berhalangan menghadiri acara tersebut karena sedang menghadiri acara serah terima jabatan Pangkoopsau II di Makassar beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi, melalui Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI AU ke 69 ini dan mau menyumbangkan darahnya. Di setiap tetes darah yang pendonor berikan merupakan amalan yang sangat mulia. Darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam berjuang mempertahankan nyawa. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI AU dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia cabang Kab. Banjar. 

Baca juga:  Kunjungan SD MI Nurul Iman Pulung Kencana di Lanud BNY

Kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh para anggota Lanud Sjamsudin Noor dihadiri pula oleh PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud SAM. Dari satuan-satuan samping yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya adalah Den Zipur 8/MLW, Rindam VI/MLW, Polres Banjarbaru, Satbrimobda Kalsel, Basarnas dan Masyarakat Umum sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel