Berita

Donor Darah Dan Bazzar Hut TNI Ke 70 Di Mataram

Dibaca: 10 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menyambut peringatan HUT Ke – 70 TNI, Jajaran satuan TNI se-NTB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Mataram menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Aula Serbaguna Markas Yonif 742/SWY Mataram, Rabu (30/9).

Kegiatan donor darah, diawali dengan apel gabungan satuan jajaran TNI yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, dan dihadiri oleh Danlanal Mataram Kolonel Mar Rachmat Junaedi, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri ST., MM., MMA., Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm M. Yunus, Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Djarot Suharso, para komandan satuan jajaran Korem 162/WB dan seluruh prajurit satuan jajaran TNI baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Persit katika Chandra Kirana, PIA Ardhya garini, dan Jalasenastri.

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-70 TNI. Ada dua tujuan dari kegiatan ini, yaitu bukti kepedulian sosial TNI kepada masyarakat yang yang membutuhkan darah, dan juga untuk kesehatan dirr sendiri. Karena secara medis melalui donor darah akan membantu sirkulasi darah dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat.

Baca juga:  Komandan Pusdiklat Hanudnas Pimpin Sertijab Dirlitbang Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Disamping kegiatan donor darah, pada waktu yang sama juga digelar Bazzar pasar murah di lapangan Yonif 742/SWY. Pasar murah ini diikuti oleh masing-masing Primkop satuan TNI yang menyediakan berbagai macam Sembako dan pakaian . Kegiatan bazzar merupakan bentuk Implementasi pengabdian TNI kepada masyarakat, hal ini terbukti dengan ramainya kunjungan masyarakat sekitar membeli kebutuhan sehari-hari yang harganya lebih murah dari harga pasar. Para komandan satuan jajaran TNI pun ikut serta mengunjungi stand-stand dan melihat antusias masyarakat yang bersyukur digelarnya bazzar HUT TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel