Berita

Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Warnai HUT Skadron Udara 5

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base Pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA, Senin (18/5) melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan di Hanggar Skadron Udara 5 yang diikuti oleh seluruh anggota Skadron Udara 5 dan anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang hasilnya disumbangkan ke PMI kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial kepada sesama dalam bentuk kesehatan oleh TNI AU pada umumnya dan Skadron Udara 5 pada khususnya”, jelas Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Yoyon Kuscahyono disela-sela kegiatan.

Peserta donor darah tahun ini, tambahnya, adalah yang paling banyak dari tahun sebelumnya, dimana pesertanya berasal dari seluruh anggota Skadron Udara 5 serta anggota satuan lainnya di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Selain kegiatan donor darah tersebut Komandan Skadron Udara 5 juga memberikan alat tester untuk pemeriksaan kesehatan untuk seluruh anggota Skadron Udara 5 dan anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang lain. Alat tester tersebut untuk mendeteksi asam urat, gula darah dan kolesterol.

Pemeriksaan kesehatan ini, harapan Komandan Skadron agar setiap anggota Skadron Udara 5 dapat memonitor dan memaintain kesehatan pribadi sehingga kinerja setiap prajurit dapat maksimal.

Baca juga:  Peringati HUT ke-58 Wara, Wara Se-Jakarta Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Nakes dan Warga Isoman

“Dengan maksimalnya kinerja prajurit, tugas pokok satuan akan terwujud dengan optimal dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tambahnya.

Hadir dan turut menyumbangkan darahnya serta memeriksakan kesehatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, para Kepala Dinas dan Komandan satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Tamsil G. Malik serta beberapa pejabat lainnya dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.II Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel