Berita

Donor Darah di Bulan Penuh Berkah

Dibaca: 52 Oleh 29 Mei 2018Tidak ada komentar
Donor Darah di Bulan Penuh Berkah
#TNIAU 

 

TNI AU.   Lanud Halim Perdanakusuma -Dispenau (28/5). Menyikapi keterbatasan stok darah PMI di bulan Ramadhan, Perbekalan Material Pusat (Bekmatpus) Dismatau menggelar kegiatan sosial donor darah, di Bekmatpus Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (28/5).

Donor darah yang digelar atas kerjasama Bekmatpus dengan PMI pusat Jakarta ini, terasa berbeda karena dikombinasikan dengan kegiatan buka bersama (Bukber) prajurit.

Berbeda dengan kegiatan Bukber pada umumnya, yang berupa buka puasa, sholat berjama’ah dan makan bersama dan silaturahim, Bekmatpus mengemas Bukber dengan acara yang menarik yaitu donor darah. Jadilah acara ini sebagai *Donor Darah di Bulan Penuh Berkah*

Menurut Kabekmatpus Kolonel Kal I Gede Widarma Suyasa, ide ini muncul berdasarkan pengalaman selama ini, setiap Ramadhan, PMI selalu kekurangan stok darah hingga 80 persen. Oleh karena itu Bekmatpus mencoba menjawab permasalahan yang dihadapi PMI.

“Melalui kegiatan ini, paling tidak kita dapat sedikit membantu PMI memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat sekitar” ujar Kabekmatpus.

Kegiatan donor yang diikuti lebih dari 200 anggota Bekmatpus ini, rencananya akan dilakukan secara rutin, tidak hanya di bulan Ramadhan, namun juga di bulan-bulan lainnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Rsn

“Mari kita peduli dan berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah” ajak Kabekmatpus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel