Berita

Donor Darah Di Lanud Rembiga

Dibaca: 6 Oleh 31 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI AU Ke 68, Pangkalan TNI AU Rembiga menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Suryadarma Mako Lanud Rembiga. Kamis, (30/7).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan kerja sama Sikes Lanud Rembiga dengan Palang Merah Indonesia Kota Mataram. Dan mendapat dukungan penuh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA .Mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu selalu meningkat dan belum mencukupi standar kebutuhan, untuk itu Lanud Rembiga terpanggil untuk membantu pengadaan darah melalui kegiatan donor darah baik yang dilakukan secara periodik maupun insidentil, seperti momen Hari Bakti TNI AU ini. Dan kali ini terkumpul 116 kantung darah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Donor darah yang dilaksanakan kali ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU Ke 68 dimana Lanud Rembiga menggelar karya bakti juga pengobatan massal sebagai ujud kepedulian Lanud Rembiga kepada masyarakat khususnya warga Nusa Tenggara Barat. Dengan harapan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan ini dapat membantu pengadaan darah segar dan sehat yang akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan dan kurang mampu, karena disadari bahwa setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti dalam menyambung hidup seseorang.

Baca juga:  Dua Penerbang Skadron Udara 16 Capai 1000 JT Pada Pesawat F-16

Selain personel Lanud Rembiga dalam kegiatan donor darah ini turut berperan serta personel dari jajaran Korem 162/WB, Lanal Mataram,, Kodim Lombok Barat, Batalyon 742/SWY, Polda NTB, Polisi Perairan, Satbrimobda NTB, Angkasa Pura serta para Purnawirawan TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel