Berita

DONOR DARAH HUT TNI AU KE 66 DI LANUD REMBIGA

Oleh 03 Apr 2012 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Ke- 66 TNI Angkatan Udara Lanud Rembiga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Mataram menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Mako Lanud Rembiga, Selasa (3/4) bertempat di ruang serba guna Lanud Rembiga. Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan turut mendonorkan darahnya diikuti anggota Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pns dan anggota Pia Ardhya Garini Cab. 6/D.II Lanud Rembiga.

Danlanud Rembiga disela-sela acara mengatakan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-66 TNI AU. Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Rembiga yang bekerja sama dengan PMI Kota Mataram untuk menyalurkan darahnya kepada orang yang membutuhkan.

Sedangkan Kakes Lanud Rembiga Lettu Kes dr Dwi Yanti EP selaku koordinator mengatakan, dalam kegiatan ini rencananya menargetkan 150 orang yang akan melaksanaklan donor, dan melibatkan 6 Petugas Medis dari Lanud Rembiga dan 9 orang dari PMI yang pelaksanaanya selama satu hari. Sebelum pengambilan darah perlu dilakukan seleksi donor/pemeriksaan donor dengan tujuan menjaga kesehatan donor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada yang membutuhkan. Disamping itu dengan pelaksanaan donor darah ini, memberikan nilai tambah yang siknifikan bagi prajurit TNI AU khususnya dan para pendonor darah pada umumnya, karena dengan demikian akan terseleksi dari penyakit-penyakit HIV/AIDS, Hepatisis Akut, Sifilis dan Malaria.

Turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini personel dari Korem 162/WB, Yonif 742/ SWY, Polda NTB, Polres Mataram, Lanal Mataram, serta PT. Angkasa Pura I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel