TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DONOR DARAH HUT TNI AU KE-68 DI LANUD SURABAYA

By 02 Apr 2014Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya dan anggota Pusdikhanudnas melaksanakan kegiatan donor darah, di gedung Hercules, Lanud Surabaya.Rabu (2/4). Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 TNI Angkatan Udara pada 9 April mendatang. 

Pada bakti sosial tersebut TNI AU khususnya Lanud Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya. yang milibatkan sepuluh orang personel PMI beserta peralatannya dan dibantu oleh anggota kesehatan dari Rumah sakit dr Soemitro Lanud Surabaya. Pelaksanakan donor darah yang di ikuti sebanyak 110 pendonor. Kemudian peserta donor sebelum diambil darahnya di cek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak, apabila peserta yang memenuhi persyaratan kemudian diambil darahnya. 

Menurut Ps Karumkit Dr Soemitro Mayor Kes Rahayu, hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 100 kantong darah lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Menurut staf PMI Surabaya, Prajurit TNI di Surabaya merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Surabaya. Hingga tahun ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI di Surabaya. Oleh karena itu, PMI Surabaya amat bergembira apabila terdapat even di Surabaya yang juga melaksanakan kegiatan donor darah. 

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S. T., Komandan Pusdikhanudnas Kolonel Pnb Abdul Syukur, Ketua PIA AG Cabang 4/ D II Lanud Surabaya Ny. Mujianto, Ketua IKKT Pusdikhanudnas Ny. Abdul Syukur, para pejabat serta ibu ibu PIA AG dan IKKT. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DONOR DARAH HUT TNI AU KE-68 DI LANUD SURABAYA